Regional Marta Yandry Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis sebagai Dukungan terhadap Demokrat Peduli

Marta Yandry Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis sebagai Dukungan terhadap Demokrat Peduli

159
BERBAGI
Bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat, Marta Yandry Rachman dalam kegiatan memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis di Pasar Trayeman, Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat, 5 Agustus 2023
Advertisement

Berita Merdeka – Dalam mendukung program Demokrat Peduli, Bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari partai Demokrat, Marta Yandry Rachman memanfaatkan akhir pekan dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Pasar Trayeman Slawi, Tegal, Jumat, 5 Agustus 2023.

Kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat, Marta Yandry Rachman sebagai dukungannya terhadap program Demokrat Peduli tersebut digelar dari mulai pagi hari pukul 07.20 WIB sampai selesai.

Menurut Bacaleg DPR RI Partai Demokrat Marta Yandry Rachman dilakukannya juga sebagai upaya mewujudkan masyarakat sehat melalui skrining penyakit tidak menular (PTM) mulai dari kadar gula darah, kolestrol, asam urat dan tekanan darah.

Advertisement

Pemeriksaan kesehatan digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 5 hingga tanggal 7 Agustus 2023.

Kegiatan hari pertama, Jumat, 5 Agustus 2023 yang dilaksanakan di Pasar Trayeman Slawi, kemudian pada hari Sabtu, 6 Agustus 2023 di Gedung Serbaguna Desa Grinting, Brebes serta terakhit pada hari Minggu, 7 Agustus 2023 yang dilaksanakan di Alun-Alun Slawi.

Sekitar puluhan masyarakat dari orang tua hingga lansia beramai-ramai antusias berdatangan sejak pagi hari.

Dipilihnya lokasi tersebut sejalan dengan hasil koordinasi bersama tim yang menyatakan bahwa selain lokasinya strategis dan ramai penduduk, banyak masyarakat yang membutuhkan medical check-up.

Masyarakat yang mendaftar, diberikan obat-obatan dan vitamin sesuai kebutuhan.

“Karena kesehatan itu penting, maka dengan hadirnya kegiatan ini saya ingin masyarakat bisa lebih hidup sehat, dan menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, pun masyarakat bisa lebih sadar bahwa kesehatan diri sendiri itu penting,” kata Yandry.

Menurutnya kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut dilakukan juga diharapkan untuk mendeteksi masalah kesehatan secara dini, mencegah penyakit lebih lanjut, memberikan informasi tentang kondisi kesehatan, dan mempromosikan gaya hidup sehat.

“Ini dapat membantu dalam mengambil tindakan pencegahan yang tepat dan mengurangi biaya perawatan jangka panjang,” tuturnya.

Selain itu, Yandry juga turut menghibahkan 4 unit mobil ambulan dan menyediakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk masyarakat Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes. (***)