Regional Pesan Purnomo Anggota DPRD Kota Tegal Saat Gelar Reses Masa Persidangan II

Pesan Purnomo Anggota DPRD Kota Tegal Saat Gelar Reses Masa Persidangan II

111
BERBAGI
Anggota DPRD Kota Tegal H Putnomo gelar Reses Masa Persidangan II Tahun 2023 Daerah Pemilihan Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Jumat, 11 Agustus 2023
Advertisement

Berita Merdeka – Anggota DPRD Kota Tegal dari fraksi PDI Perjuangan H Purnomo,SH, gelar Reses Masa Persidangan II Tahun 2023 DPRD Kota Tegal Daerah Pemilihan Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal bertempat di RW 13 Batamsari, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jumat, 11 Agustus 2023.

Reses Masa Persidangan II Tahun 2023 DPRD Kota Tegal Daerah Pemilihan Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal bersama H Purnomo, SH dihadiri selain Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno, SH, MH, juga hadir dr Messy Widiastuti, MARS anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu hadir pula anggota DPRD Kota Tegal, Eko Patrio Sumadi, Lurah Panggung, Amin Suseno, SH, MH, perwakilan anggota DPR RI Harris Turino serta 400 loyalis H Purnomo.

Advertisement

Dalam sambutannya, Purnomo menyampaikan beberapa pesan kepada konstituennya terkait dinamika tahun politik dimana masyarakat diingatkan untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Kepada para loyalisnya, Purnomo mengedukasi perihal esensi diselenggarakannya reses yang menurutnya bahwa reses diadakan sebagai wahana atau sarana dimana seorang anggota Dewan (DPRD) mengemban amanat dari partai untuk menyambangi konstituennya.

Reses juga berfungsi untuk menjaring aspirasi masyarakat atau Jaring Asmara hal itu ditunjukkan pada lembar undangan yang terlampir formulir untuk mengisi keinginan masyarakat yang sangat prioritas untuk diusulkan pada pemerintah melalui anggota DPRD untuk disampaikan pada fraksi dan disalurkan pada Bappeda.

Alasan diadakannya reses dengan bertempat di RW 13 Kelurahan Panggung menurut Purnomo, selain reses-reses sebelumnya sudah pernah diselenggarakan, tapi Gong reses bertempat di RW 13 salah satu alasan bahwa Purnomo tidak akan mengingkari terhadap RW 13 lantaran daerah tersebut telah mendulang suara yang sangat signifikan terutama RT 1 RW 13.

Untuk itu Purnomo sangat mengapresiasi antusisme warga yang telah menghantarkan dirinya dipercaya untuk mewakili masyarakat daerah pemilihan Tegal Timur.

Maka bentuk kepedulian dari H Purnomo untuk bulan depan ditahun ini ada 2 paket pokok pikiran yang menjadi kuotanya diarahkan pada pembangunan di RW 13 dan akan dikerjakan meski agak terlambat tapi sudah menjadi pembahasan untuk segera di realisasikan.

Dua paket tersebut yaitu Saluran dan Pavingisasi ada dua tempat di RT 1 dan juga dalam bulan ini terdapat juga pendistribusian Meja Pingpong.

“Inilah bentuk kepedulian kami,” ujar Purnomo. (Anis Yahya)