Regional Apa Kata Ganjar Pranowo Saat Kunjungi Lokasi Kebakaran Kapal di Tegal

Apa Kata Ganjar Pranowo Saat Kunjungi Lokasi Kebakaran Kapal di Tegal

134
BERBAGI
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat kunjungi lokasi kebakaran kapal di Kota Tegal, Rabu, 16 Agustus 2023
Advertisement

Berita Merdeka – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninjau langsung lokasi kebakaran kapal yang terjadi di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tegalsari, Kota Tegal, Rabu, 16 Agustus 2023.

Hingga saat kunjungan Gubernur Jawa Tengah, api masih belum padam yang sudah berlangsung 24 jam dan tercatat ada penambahan jumlah kapal yang terbakar.

Ganjar meninjau langsung lokasi Kebakaran Kapal bersama Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Komandan Lanal Tegal, Kapolres Tegal Kota dan Komandan Kodim 0712 serta Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal.

Advertisement

Saat meninjau lokasi, Ganjar menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan BNPB, dan meminta Wali Kota untuk mengajukan surat permohonan bantuan keadaan darurat.

“Kita cek tadi, memang butuh perawatan. Saya sudah koordinasi dengan BNPB agar Walkot membuat surat darurat, sehingga kalau satu area itu seperti jebakan, mereka di situ dan tidak bisa keluar, pemadaman dengan manual tidak selesai, butuh waterboom pakai helikopter, dari mereka sudah di-oke-kan. Basarnas ini kami minta turun membantu, agar kita keroyok, yang penting padam dulu,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dirinya juga meminta, pasca kejadian ini, Pemerintah Kota Tegal, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan KKP me-redesign agar nantinya kejadian serupa tidak terulang kembali.

Selain itu, Ganjar juga menghimbau agar mengedukasi seluruh pihak yang terkait khususnya pemilik kapal agar kejadian kebakaran kapal tidak terjadi lagi.

Terkait dengan nelayan yang tidak dapat melaut, Ganjar meminta Pemprov dan Pemkot bisa memberikan bantuan kepada nelayan yang tidak dapat melaut. (Anis Yahya)