Nasional Paspampres Amankan Roida Tampubolon Penyiram Air dan Pelempar Sandal ke Presiden Jokowi

Paspampres Amankan Roida Tampubolon Penyiram Air dan Pelempar Sandal ke Presiden Jokowi

190
BERBAGI
Roida Tampubolon nekat siram air mineral ke arah Paspamres yang sedang mengawal ketat Presiden Jokowi saat rombongan menuju acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Walikota Medan, Bobby Nasution di Gedung Serba Guna, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, 27 Agustus 2023.
Advertisement

Berita Merdeka – Seorang wanita yang belakangan diketahui bernama Roida Tampubolon nekat siram air mineral ke arah Presiden Jokowi saat rombongan menuju acara Rembuk Kemerdekaan Relawan Walikota Medan, Bobby Nasution di Gedung Serba Guna, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, 27 Agustus 2023.

Roida Tampubolon tiba-tiba menyiramkan air mineral, disaat Presiden Jokowi yang terlindungi Paspampres tersebut sedang fokus meladeni salaman pada deretan relawan yang ramai berebut ingin menyalami RI 1 tersebut.

Ditengah kerumunan itu, tiba-tiba Roida Tampubolon menyiramkan air mineral kearah Paspampres yang mengawal ketat Presiden Jokowi. Sontak Roida langsung diseret Paspampres untuk dijauhkan dari kerumunan hingga jatuh tersungkur.

Advertisement

Roida Tampubolon yang tersungkur dan menangis lalu sambil meneriakkan permintaan keadilan, Iapun melemparkan sandal ke arah Presiden Jokowi namun kandas terhadang anggota Paspampres.

“Tolong kami mencari keadilan,” teriak Roida Tampubolon sebagaimana yang tetlihat dalam video yang diunggah youtube Harian Surya, Minggu 27 Agustus 2023.

Rembuk Kemerdekaan itu sendiri diselenggarakan oleh Rumah Kolaborasi Bobby Nasution atau RKBN itu dan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

Peristiwa penyiraman dengan air mineral dan pelemparan sendal oleh Roida Tampubolon wanita yang bermukim di kawasan Pulobrayan, Kota Medan itu menjadi perhatian khalayak yang sedang antusias menyambut kehadiran Presiden Jokowi.

Kabarnya Roida Tampubolon sedang berharap mendapatkan keadilan dimana dirinya sering terlihat berada di Polrestabes Medan dengan membawa beberapa laporan.

Bahkan dirinya sebagaimana dikutip Harian Surya, beberapa kali mengadukan dua oknum polisi yang diduga meminta uang (pungli) saat buat laporan polisi. (Anis Yahya/***)