Pendidikan Polres Tegal Kota Tanamkan Pendidikan Karakter dan Disiplin Berlalu Lintas sejak Usia...

Polres Tegal Kota Tanamkan Pendidikan Karakter dan Disiplin Berlalu Lintas sejak Usia Dini

115
BERBAGI
Kasat Lantas Polres Tegal Kota, AKP Mustakim, SH, MM
Advertisement

Berita Merdeka – Polres Tegal Kota melalui Satgas Pre’emtif Operasi Zebra Candi 2023 menggelar sosialisasi tentang pendidikan karakter dan kedisiplinan berlalu lintas.

Kegiatan menyasar pada anak-anak Sekolah Dasar Negeri Mangkukusuman 8 dan 9, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Tegal, Selasa 5 September 2023.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Lantas AKP Mustakim, S.H, M.M, menyampaikan, kegiatan yang pihaknya kemas melalui belajar dan bermain ini adalah rangkaian kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA). Dan sekaligus untuk mensosialisasikan adanya Operasi Zebra Candi 2023.

Advertisement

“Melalui kegiatan belajar dan bermain ini kita harapkan anak-anak akan lebih mudah untuk memahami. Kemudian dapat menerapkan perilaku positif dan kedisiplinan dalam berlalulintas,” ujar Kasat Lantas.

Pihaknya juga berpesan kepada siswa-siswi, agar saat berangkat sekolah untuk tidak membawa handphone dan memakai barang-barang berharga.

Kemudian saat berangkat ataupun pulang sekolah, jika menggunakan sepeda motor harus memakai helm.

Selain itu, Kasat Lantas mengatakan, kehadirannya juga untuk mengedukasi guru dan anak-anak agar tidak usah takut berkaitan dengan adanya hoax isu kasus penculikan anak.

Namun demikian, lanjutnya, kita tetap harus waspada dan berhati-hati. Serta harus memastikan anak-anak dalam keadaan aman.

“Anak-anak jangan keluar lingkungan sekolah, jika belum ada yang menjemputnya. Dan jangan mau apabila ada yang memberi mainan, jajan atau uang terutama dari orang yang belum kita kenal,” pesan Kasat Lantas. (Anis Yahya/***)