Regional Reses Persidangan III Ketua Dewan Kusnendro, Sambut Pemilu 2024 dengan Riang Gembira

Reses Persidangan III Ketua Dewan Kusnendro, Sambut Pemilu 2024 dengan Riang Gembira

148
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Ketua DPRD Kota Tegal yang juga Sekretatis DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Kusnendro, ST dihadapan ratusan konstituennya menghimbau agar dalam menyambut Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dihadapi dengan suasana riang gembira.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro dalam agenda Reses Persidangan III Tahun 2023 DPRD Kota Tegal daerah pemilihan IV Kecamatan Tegal Barat yang berlangsung di gedung Sanggar Pramuka, Jalan Hangtuah, kawasan Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal, Selasa, 7 November 2023.

Selain imbauannya kepada konstituen maupun pada warga Kota Tegal pada umumnya, Kusnendro juga menyampaikan dalam menghadapi musim penghujan, pihaknya akan melanjutkan aspirasi konstituennya dalam antisipasi dampak memasuki musim penghujan dengan perbaikan-perbaikan saluran, pavingisasi serta perbaikan jalan.

Advertisement

“Inikan mendekati musim penghujan, banyak aspirasi dari warga masyarakat untuk perbaikan saluran, pavingisasi, jalan dan sebagainya, disamping juga permintaan untuk Rumah Tidak Layak Huni,” ujar Kusnendro pada beritamerdeka.co.id disela acara Reses semalam.

Begitu juga beberapa aspirasi yang ditampung dari harapan warga masyarakat seperti di bidang kesehatan yang menghendaki agar mereka yang tergolong warga masyarakat miskin dapat tercover oleh Universal Health Coverage atau UHC untuk BPJS.

“Dibidang kesehatan tentu juga menjadi harapan bagi warga untuk bisa menikmati terutama warga miskin agar bisa tercover didalam UHC yang kemudian pemerintah kota Tegal telah mencapai Universal Health Coverage untuk BPJS. Sehingga penanggulangan terhadap penanganan kesehatan ini sudah bisa dilaksanakan sebaik-baiknya untuk Kota Tegal,” jelas Kusnendro.

Kegiatan Reses Persidangan III Tahun 2023 DPRD Kota Tegal sebagaimana yang telah dijadwalkan Badan Musyawarah DPRD Kota Tegal berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 November 2023 dan diikuti oleh 30 anggota DPRD Kota Tegal yang tersebar di 4 daerah pemilihan kecamatan Tegal Timur, Tegal Selatan, Margadana dan Tegal Barat.

Lebih dari 400an orang menghadiri acara Reses Persidangan III Tahun 2023 yang mayoritas dari warga RW 10 Kelurahan Tegalsari dan RW 1 Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

“Undangan sekitar 400 orang bahkan kemungkinan yang hadir lebih dari itu tapi engga masalah yang penting kegiatan ini dalam rangka untuk menyerap aspirasi dari warga di Tegal Barat tapi yang kita undang mayoritas berasal dari Kelurahan Tegalsari dan Kraton. Sebagian lagi struktural partai baik PAC, Ranting dan Anak Ranting,” terang Kusnendro.

Kusnendro sekali lagi menekankan pada konstituennya bahwa dalam menyambut pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, agar dilaksanakan dengan suasana yang riang gembira apalagi menurutnya, Pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 tersebut bertepatan dengan perayaan Valentine’s Day atau hari kasih sayang.

“Terkait Pemilu 2024, Pemilu kan 14 Februari 2024 bertepatan dengan Valentine’s Day hari kasih sayang. Maka harapannya pada Pemilu 2024 dilaksanakan secara riang gembira namanya juga pesta demokrasi jadi kita semuanya menikmati pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya dengan riang gembira tanpa adanya permusuhan dan sebagainya,” pungkasnya. (Anis Yahya / M. Zaenal Arifin)