Profil Indra Romansyah Serukan Pasukan Balung Kuning Jalani Cooling System Jelang Pemilu 2024

Indra Romansyah Serukan Pasukan Balung Kuning Jalani Cooling System Jelang Pemilu 2024

107
BERBAGI
Indra Romansyah, Caleg DPRD Kota Tegal Dapil 4 Tegal Barat Nomor urut 3 dari Partai Golkar
Advertisement

Berita Merdeka – Dalam rangka mewujudkan terciptanya Pemilu 2024 yang aman dan damai, peran Caleg sangat strategis didalam berkontribusi memberi warna konstruksi kondusifitas ditengah eskalasi kontestasi politik dalam negeri khususnya diwilayah Kota Tegal yang semakin memanas.

Sebagaimana diketahui, suara gemerincing ‘mesin’ strategi para calon kontestan pemilu 2024 sudah mulai ditabuh sebelum dan sesudah peluit KPU ditiup pertanda memasuki masa kampanye sejak tanggal 28 November 2023 lalu.

Maka pihak yang paling berkompeten selaku Calon anggota DPRD yang kelak sebagai pengampu kebijakan di pemerintahan Kota Tegal, perlu turut serta melakukan sosialisasi terciptanya kondusifitas keamanan.

Advertisement

OMG! Honor Saksi TPS Caleg Indra Romansyah Segini Gedenya, Siapa Mau Ikut?

Indra Romansyah

Sedangkan terhadap para kader partai maupun simpatisan caleg perlu menerapkan kerangka cooling system untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 seperti yang saat ini dilakukan Caleg DPRD Kota Tegal Dapil IV Tegal Barat dari Partai Golkar, Indra Romansyah yang punya nomor urut 3 dalam pileg 2024.

Indra Romansyah dalam mengisi masa kampanyenya, selalu menekankan pada pendukungnya yang tergabung dalam Pasukan Balung Kuning maupun massa simpatisannya, untuk lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa atau mengutamakan sikap nasionalisme.

“Kita sangat sepaham apa yang diterapkan pibak keamanan atau kepolisian yang intens menggelorakan acara cooling system untuk menuju pesta demokrasi yang aman dan damai tanpa ekses,” ujar Indra Romansyah menyampaikan pada beritamerdeka.co.id saat sampaikan pesan pada Pasukan Balung Kuning bertempat di Posko Pemenangan Caleg DPRD Kota Tegal Dapil IV Tegal Barat, Kamis, 7 Desember 2024.

Pemilu 2024, Pasukan Balung Kuning Siap Menangkan Caleg Tegal Barat Indra Romansyah

Cooling System sendiri merupakan upaya dari pihak kemanan yang bertujuan mendinginkan suasana menjelang pemilu 2024 dengan sekaligus memberikan pemahaman bahwa persatuan dan kesatuan bangsa diatas segalanya dan semua elemen bangsa harus menunjukkan rasa nasionalisme tersebut termasuk para caleg itu sendiri.

“Bahwa terciptanya kondisi atau situasi yang aman, damai itu kesadaran kita semua untuk memahami pentingnya persatuan dan kesatuan diatas segalanya,” tambah Indra Romansyah.

Lebih lanjut dikatakan Indra Romansyah bahwa dalam waktu dekat pihaknya melalui timnya juga bakal mengundang awak media untuk mengingatkan bahwa peran pers sangat signifikan didalam turut serta membangun terciptanya suasana menjelang Pemilu 2024 bersama-sama menjaga kondusifitas keadaan.

“Bahkan peran pers sangat penting dan sering menjadi penentu. Dari jemari mereka para awak media pula dapat menggerakkan pola pikir masyarakat dalam kesadaran esensi berbangsa dan bernegara,” pungkas Indra Romansyah. (Anis Yahya)