Regional Walikota Tegal Yakin Kedepan Kaum Wanita Bisa Tempati Posisi Penting di Pemerintahan

Walikota Tegal Yakin Kedepan Kaum Wanita Bisa Tempati Posisi Penting di Pemerintahan

111
BERBAGI
Walikota Tegal dan Istri dalam acara Resepsi Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Tegal di Sky View, Pacific Mall Kota Tegal, Kamis, 21 Desember 2023 malam
Advertisement

Berita Merdeka – Idealnya dalam suatu pemerintahan, 30% posisi pada pos-pos pemerintahan diisi oleh kaum perempuan. Semisal dalam suatu daerah terdapat 30 Kepala Dinas maka idealnya 10 diisi Kepala Dinas perempuan.

Hal itu dikatakan Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono, SE, MM dalam kesempatannya memberikan sambutan pada acara memperingati Hari Ibu yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Tegal bertempat di Sky View, Pasific Mall, Kota Tegal, Kamis, 21 Desember 2023.

Dalam peringatan tersebut juga disampaikan oleh Dedy Yon yang mengharapkan kaum perempuan Indonesia khususnya Kota Tegal semakin hebat dengan emansipasinya berkiprah dalam posisi kesetaraan gender.

Advertisement

“Dengan Hari Ibu ini kita berharap masyarakat Indonesia khususnya Kota Tegal tercinta para kaum perempuannya makin hebat, emansipasi wanita ini makin berkiprah dan kesetaraan gender makin sip,” ujar Dedy Yon.

Dedy Yon yakin kedepan para kaum perempuan bisa menduduki di kursi-kursi penting seperti menjadi menteri, gubernur, kepala daerah ataupun kepala dinas.

“Kalau melihat idealnya pemimpin kita minimal 30% perempuan kalau kepala dinas ada 30 minimal sepuluhnya perempuan,” ujarnya.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono

Pada kesempatan tersebut Dedy Yon juga mengucapkan selamat Hari Ibu ke-95 serta mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru untuk seluruh warga masyarakat Kota Tegal.

“Mudah-mudahan Kota Tegal semakin sejahtera masyarakatnya dan juga Ibunya semakin semangat mencerdaskan putra dan putrinya,” harap Dedy Yon.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Wardah menyampaikan bahwa tujuan diadakannya peringatan Hari Ibu ke-95 ini untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Selain itu juga agar mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi dan kemampuannya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Tegal, drg Agus Dwi Sulistyantono, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Camat dan Lurah Se-Kota Tegal, Ketua TP PKK Kota Tegal Roro Kusnabilla Erfa, Ketua GOW Kota Tegal, CEO SR Land Property, Manajer Pacific Mall, pengurus gereja serta Pendeta se-Kota Tegal. (***)