Regional Pabrik Sepatu Siap Dibangun Di Tegal, Akui Daya Serap Tenaga Kerjanya Capai...

Pabrik Sepatu Siap Dibangun Di Tegal, Akui Daya Serap Tenaga Kerjanya Capai 45 Ribu

93
BERBAGI
Umi Azizah, Bupati Kabupaten Tegal
Advertisement

BERITA MERDEKA – Pabrik pembuatan sepatu olahraga, PT Adonia Footwear Indonesia (AFI) akan membangun pabrik di Tegal. Tepatnya di Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja.

Peletakan batu pertama sudah dilakukan oleh Bupati Tegal, Umi Azizah, pada Senin (4/12). Dengan dibangnnya pabrik sepatu ini, diharapkan bisa menyerap tenaga kerja hingga 45 ribu karyawan.

Umi Azizah dalam sambutannya berterimakasih kepada Huali Industrial Group dan jajaran direksi PT Adonia Footwear Indonesia yang telah berinvestasi di Kabupaten Tegal.

Advertisement

Lebih lanjut lagi, Umi mengatakan bahwa hal tersebut mengindikasikan bahwa Kabupaten Tegal terbuka dengan investasi.

Maka dari itu, proses perizinan di Kabupaten Tegal bisa dipastikan mudah, cepat dan pasti, sepanjang prosedurnya ditempuh dan kelengkapan persyaratannya dipenuhi.

“Saya pastikan perizinannya di sini, di level pemerintah daerah terbebas dari praktik pungli ataupun gratifikasi,” kata Umi.

Dengan dibangunnya pabrik sepatu ini sangat membantu pihaknya mempercepat penciptaan lapangan kerja, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten tegal.

“Nantinya juga bisa berkembang sektor industri yang lain, seperti kost-kostan, kuliner, dan transportasi,” Lanjut Umi.

Adapun pabrik sepatu PT AFI di Desa Kedungkelor dengan nilai investasi 220 USD atau Rp3,3 triliun ini merupakan pabrik ketiga dari rencana lima pabrik yang akan dibangun di Indonesia.

Pabrik pertama ada di Desa Yomani, Kecamatan Lebaksiu dan pabrik ke dua di Kabupaten Pemalang.

Sedangkan pabrik keempat dan kelima rencananya juga akan dibangun di Kabupaten Tegal.***