Regional Capres dan Cawapres Ini Dominasi Suara dalam Pemilu 2024 di Lapas Tegal

Capres dan Cawapres Ini Dominasi Suara dalam Pemilu 2024 di Lapas Tegal

337
BERBAGI
Pemungutan Penghitungan suara Pemilu 2024 di Lapas Tegal, Rabu, 14 Februari 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Sebanyak 247 penghuni Lapas Tegal gunakan hak pilihnya di TPS Khusus 901 Lapas Tegal yang berlangsung di ruang dalam Lapas, Rabu, 14 Februari 2024.

Jumlah 247 penghuni Lapas Tegal yang ikut dalam pemungutan suara tersebut terdiri dari 135 yang masuk dalam DPT sudah termasuk Napi dan petugas Lapas serta 112 orang daftar pemilih tetap tambahan atau DPTb.

“Jadi total kita ada 247 yang terdiri dari 135 DPT dan 112 DPTb,” ujar Akhmad Rizqi Maulana, Ketua KPPS di TPS Khusus 901 Lapas Tegal, Rabu, 14 Februari 2024.

Advertisement

Dirinya berharap dari hasil Pemilu 2024 bisa menghasilkan pemimpin yang baik dan amanah yang dapat membawa bangsa Indonesia lebih baik dan maju.

Proses pemilihan yang cenderung berjalan cukup lancar dan tertib dari para Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas Lapas Tegal tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Lapas Tegal, Haryono.

“Alkhamdulillah proses berlangsung cukup baik dan berjalan tertib,” ujar Kepala Lapas Tegal, Haryono pada Berita Merdeka usai menerima kunjungan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta rombongan Forkopimda Tegal.

Menurut Haryono, sebagai ASN pihaknya tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024.

“Pada intinya kita ASN netral, kami mempersiapkan tempatnya saja dan sarana dan prasarananya disediakan oleh KPU, harapan saya kedepannya semoga bisa lebih baik lagi,” tambah Haryono.

Sementara itu dalam penghitungan suara, Paslon 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka unggul jauh dari dua paslon lainnya.

Perolehan suara yang didapat Paslon 02 Prabowo Gibran sebanyak 156 suara sah disusul Ganjar – Mahfud 56 dan terakhir Anies – Cak Imin peroleh suara 27.

“Kita lakukan pemungutan suara dari pukul 7 pagi alkhamdulillah kita selesai cepat pukul 11.30 WIB,” kata Ketua KPPS TPS Khusus 901 Lapas Tegal, Akhmad Rizqi Maulana.

Pelaksanaan pemungutan suara di TPS Khusus 901 Lapas Tegal juga dihadiri para saksi baik saksi Capres – Cawapres maupun dari partai politik serta pengawas pemilu.

“Pemilu 2024 di Lapas Tegal ini alkhamdulillah berjalan dengan baik, tertib, lancar dan petugas KPPS sedikit banyaknya memahami aturan dari peraturan pemungutan dan penghitungan suara,” kata Imam Subekti petugas PPK Tegal Barat. (Anis Yahya)