Profil Direktur Pemasaran, Rivy Yessica : foodmedia Selalu Siap Manjakan Konsumen dalam Layanan...

Direktur Pemasaran, Rivy Yessica : foodmedia Selalu Siap Manjakan Konsumen dalam Layanan Terbaik

490
BERBAGI
Rivy Yessica, Direktur Pemasaran foodmedia
Advertisement

Berita Merdeka – Perkembangan teknologi telah begitu kuatnya memanjakan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan yang dikehendaki termasuk pemesanan belanja kuliner melalui aplikasi online seperti di foodmedia.

Sekarang pesanan belanja kuliner secara online juga dapat dipesan melalui aplikasi foodmedia yang lengkap menyajikan menu dengan berbagai pilihan layanan.

Layanan yang tersedia di foodmedia diantaranya layanan Reservasi, pick up atau ambil sendiri, dibebaskan dari jasa aplikasi, kurir resto, harga jual yang sama antara online dan offline, diantar langsung dan banyak pilihan resto serta konten branding.

Advertisement

“Tak bisa dipungkiri jaman sekarang itu orang banyak menggunakan gadget dan bahkan sebagian orang tua berpenghasilan memilih praktis dengan gadget untuk pesan makanan. Nah hal itu menyebabkan online itu sangat diminati,” ujar Rivy Yessica, Direktur Pemasaran foodmedia pada beritamerdeka.co.id, usai acara Business Conference foodmedia, di Aston Hotel, Pekalongan, Senin, 4 Februari 2024.

Menurutnya, kehadiran foodmedia juga sebagai jawaban atas kekhawatiran masyarakat tentang tingginya biaya yang ditanggung dalam pemesanan online yang berbeda antara beli offline dan online. Pada foodmedia hal itu tidak terjadi sebab baik offline maupun online, harga tetap sama.

“Foodmedia menawarkan satu kemudahan bagi pemesan yang merupakan satu keunggulan tersendiri dari kita dibanding pesan belanja online di aplikator lain, sebab di kita harga sesuai dengan harga resto,” papar Rivy Yessica.

Selain foodmedia berupaya meringankan beban biaya bagi setiap pemesan dalam melakukan transaksi seperti harga offline dan online sesuai dengan harga resto, juga beban ongkos kirim dapat diatasi dengan pilihan menu layanan yang menggunakan pick up (ambil sendiri) di resto.

Masyarakat umum juga bisa terlibat didalam pemanfaatan usaha dengan fasilitas foodmedia yang menempatkan selaku business development dengan posisi karir berjenjang tergantung daya juang tiap individu dalam prestasi.

Strategi membangun bersama brand foodmedia yang melibatkan banyak komponen itu menjadi nilai lebih perusahaan jasa belanja online dengan formula 5P, Product, Price, Promotion, Perfect dan People dengan unsur utamanya business development, merchant dan Driver.

Dikatakan Rivy Yessica, bahwa foodmedia menempatkan komponen tersebut pada landasan apresiasi terhadap nilai-nilai kemanusiaan dengan profit sharing untuk output kesejahteraan semua pihak.

“Bagi yang ingin terlibat didalam bisnis foodmedia, kita welcome karena didalamnya kita menyediakan adanya komisi, insentif, bonus dan allowance yang kita sediakan untuk para marketing,” tambah Rivy.

Pada pendekatan nilai kemanusiannya, foodmedia menerapkan skema profit sharing dengan drivers dengan menyisihkan 5% dari bagi hasil 80% driver dengan 20% foodmedia pendapatan drivers.

Tim IT foodmedia

Selanjutnya foodmedia memberikan kembali simpanan 5% pada mereka untuk keperluan perpanjangan STNK satu tahunan maupun pajak kendaraan bermotor 5 tahunan, bahkan dapat diberikan saat mereka menjelang hari raya keagamaan.

“Kita akan menyisihkan sebagian dari foodmedia untuk diberikan pada para driver,” pungkas Rivy Yessica. (Anis Yahya)