Regional Pj Walikota Dadang Somantri Masuk Kota Tegal Langsung Sholat di Masjid...

Pj Walikota Dadang Somantri Masuk Kota Tegal Langsung Sholat di Masjid Agung

108
BERBAGI
Pj Walikota Tegal, Dadang Somantri disambut Sekda Kota Tegal, drg Agus Dwi Sulistyantono dihalaman Masjid Agung Kota Tegal, Selasa, 26 Maret 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Pj Walikota Tegal Dadang Somantri saat menginjakkan pertama kali ke Kota Tegal dalam kapasitasnya sebagai Penjabat Kepala Daerah, langsung melaksanakan sholat di Maajid Agung Kota Tegal, Selasa, 26 Maret 2024.

Setelah perjalanan dari Semarang, Pj Walikota Tegal Dadang Somantri sesampainya dihalaman Masjid Agung, didampingi langsung disambut Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Tegal, drg Agus Dwi Sulistyantono didampingi istrinya serta Pj Ketua Penggerak PKK Kota Tegal, Dwi Karyanti.

Selanjutnya Pj Walikota Tegal Dadang Somantri melaksanakan sholat di Masjid Agung dan usai ibadah, mereka langsung menuju Komplek Balaikota Tegal jalan Ki Gede Sebayu dan disambut ASN Pemkot Tegal.

Advertisement

Dalam perjalanan kaki di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Pj Walikota Tegal Dadang Somantri diiringi musik tradisional Calung Banyumasan, menyapa dan menyalami para Kepala OPD, Staf Ahli Walikota, Asisten, Camat serta lurah.

“Bapak sekarang adalah pemimpin, bapak kami sebagai Penjabat Wali Kota Tegal, untuk bersama melaksanakan tugas dan pembangunan di Kota Tegal,” ujar Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono dalam sambutannya..

Agus Dwi juga menjelaskan area rumah dinas dan ruang kerja Wali Kota Tegal baik wilayah pendopo, musala dan kantor OPD di Lingkungan Balai Kota.

Sekda Kota Tegal, drg Agus Dwi Sulistyantono, MM

“Kami ucapkan selamat datang di Kota Tegal, secara penuh kami akan mendukung dan mensuport apa yang menjadi menjadi tugas sebagai Penjabat Wali Kota Tegal,” ujar Agus Dwi.

Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri dalam sambutan pertamanya menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Kota Tegal dan jajarannya telah menyambut dengan baik dan kompak.

“Saya tadi agak merinding dengan sambutan yang luar biasa. Saya apa adanya, biasa biasa saja, sederhana. Saya berharap setiap acara tidak berlebihan,” ujar Dadang Somantri.

Pj Walikota Tegal, Dadang Somantri

Dadang Somantri juga bercerita diundang oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bagaimana pertama ditugaskan untuk menjadi Penjabat.

“Penerimannya sangat luar biasa, mudah-mudahan selama saya disini tidak ada hal yang mengecewakan, kalau pun ada itu pun keterbatasan saya, saya juga manusia juga ada kekurangan. Maka kelebihan Pak Sekda mungkin bisa melengkapi saya, Kepala OPD bisa melengkapi saya, kita bisa berkolaborasi,” ujar Dadang.

Selanjutnya Pj. Wali Kota meninjau rumah dinas dan Kantor Wali Kota dengan terlebih dahulu berdoa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kota Tegal KH Sobirin Ali. Kemudian Pj Wali Kota masuk didampingi Sekda, Kabag Umum Abdan Hari Murti dan Kabag Prokompim Setda Kota. Tegal, Dorres Indrian Nugroho meninjau rumah dinas dan ruang kerja Wali Kota.

Usai shalat Dzuhur, Pj. Wali Kota mengikuti khotmil Qur’an di Pringgitan yang dipimpin oleh Kabah Kesra Setda Kota Tegal, Firman Hadi.(***)