Regional PMI Kota Tegal Bagikan 400 Paket Sembako Kepada Tenaga Kebersihan dan PJL

PMI Kota Tegal Bagikan 400 Paket Sembako Kepada Tenaga Kebersihan dan PJL

191
BERBAGI
Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri didampingi Ketua PMI Kota Tegal yang juga sekaligus Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono.
Advertisement

Berita Merdeka – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal membagikan bantuan berupa paket sembako kepada 400 penerima yang terdiri dari Tenaga Kebersihan dan Penjaga Jalur Lintasan (PJL) Kereta Api.

Rincian untuk PJL dibawah naungan Dinas Perhubungan (Dishub) sebanyak 113 orang, Tenaga Kebersihan dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebanyak 100 orang, Tenaga Kebersihan dari empat Kecamatan sebanyak 113 orang serta relawan PMI sebanyak 74 orang.

Selain itu PMI Kota Tegal juga membagikan bantuan beras dengan total 5 Kwintal kepada lima Panti Asuhan yang berada di Kota Tegal.

Advertisement

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri didampingi Ketua PMI Kota Tegal yang juga sekaligus Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono dan jajaran pengurus PMI Kota Tegal di Halaman PMI Kota Tegal, Jum’at (5/4) pagi.

Ketua PMI Kota Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin PMI dengan bekerjasama dengan beberapa instansi dan perangkat daerah terkait.

“Pada hari ini kita kembali memberikan bantuan kepada lebih dari 300 para tenaga kebersihan kecamatan, tenaga kebersihan tingkat kota yang diampu oleh Dinas Lingkungan Hidup dan juga dari penjaga perlintasan kereta api dari Dinas Perhubungan dan beberapa unsur yang lain,” ujar Agus Dwi.

Agus Dwi berharap bantuan yang disalurkan jangan dinilai dari harganya tetapi bantuan ini merupakan bentuk apresiasi PMI Kota Tegal kepada para tenaga kebersihan dan PJL yang telah melaksanakan tugasnya dengan luar biasa dan penuh keikhlasan dalam membantu masyarakat sehari-hari.

Sementara itu Pj. Wali Kota Tegal di kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada seluruh civitas PMI Kota Tegal yang telah melaksanakan kegiatan berbagi kepada para petugas kebersihan dan PJL KA .

“Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu dan menambah kebahagiaan bapak ibu sekalian. Tolong ini diterima dengan baik dan tetap terus bersyukur,” ujar Dadang.

Lebih lanjut Dadang mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada penjaga jalur lintasan maupun tenaga kebersihan yang telah ikut berperan serta dalam membangun Kota Tegal.

“Loyalitas Bapak/Ibu sekalian, pelayanan Bapak/Ibu sekalian menjadi point penting untuk masyarakat atau lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Mudah-mudahan kawan-kawan di Pemkot ini bisa terus berusaha meningkatkan Pendapatan Asli Daerahnya sehingga dapat memberikan kesejahteraan pada Bapak/Ibu sekalian,” pungkas Dadang.(Zaenal)