Profil Pengasuh Ponpes MHM Tegal Abdul Aziz Dukung Ahmad Luthfi Nyalon Gubernur Jateng

Pengasuh Ponpes MHM Tegal Abdul Aziz Dukung Ahmad Luthfi Nyalon Gubernur Jateng

382
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Jelang kontestasi Pilgub Jateng 2024, sejumlah nama mulai mencuat dalam bursa kandidat Calon Gubernur (Cagub) Jateng. Salah satu nama yang muncul yakni Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sejumlah tokoh agama di Kota Tegal meyakini Ahmad Luthfi layak maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jateng yang akan digelar November 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Ustadz M Abdul Aziz pengasuh Pondok Pesantren MHM Randugunting Kota Tegal menyikapi munculnya beberapa tokoh yang akan maju pada Pilgub Jateng 2024.

Advertisement

“Saya mendukung pak Kapolda jadi Gubernur Jateng yang pemilihannya akan diselenggarakan nanti dan untuk Kapolda Jawa tengah Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi maju menjadi Gubernur Jawa tengah,” ujar Ustadz Abdul Aziz pada team dari Berita Merdeka di Kota Tegal, Jumat, 19 April 2024.

Tokoh Agama ini menilai sosok Ahmad Luthfi tidak diragukan lagi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Selama kurang lebih 4 tahun memimpin Polda Jawa Tengah, ia menilai, melalui tangan dinginnya, membuat kondisi Jawa Tengah selalu kondusif, aman dan terkendali.

Selain itu menurutnya, beliau juga sangat dekat dengan rakyat Jawa Tengah dan memahami betul, kondisi dan permasalahan yang ada di Jawa Tengah.

“Pak Ahmad Luthfi yang saya lihat mempunyai kepemimpinan, popularitas dan kapabilitas sebagai Gubernur Jawa Tengah,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, “Beliau juga sudah menjadi bagian dari keluarga masyarakat Jawa Tengah yang tidak bisa dipisahkan,” tegasnya.

Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi pernah menduduki beberapa jabatan strategis pada institusi kepolisian di Jawa Tengah. Tahun 2010 pernah menjabat sebagai Kapolres Batang. Tak lama kemudian, dilantik menjadi Wadir Intelkam Polda Jateng selama satu tahun.

Ahmad Luthfi kemudian dipercaya sebagai Wakapolresta Solo. Tahun 2015, dia diangkat menjadi Kapolresta Solo, lalu menempuh pendidikan tinggi di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). Pria kelahiran 22 November 1966 itu memiliki keahlian dan berpengalaman di bidang intelijen.

Seperti diketahui, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi akan memasuki masa pensiun dari dinas kepolisian tahun 2024 ini.

Seiring dengan dinamika kontestasi Pilgub Jateng, muncul dukungan dari berbagai kalangan untuknya maju sebagai Gubernur Jawa Tengah. (Team Berita Merdeka)