Regional Pemkot Tegal Gelar Apel Bersama,Pj. Wali Kota Minta Cek Kembali Program Kegiatan...

Pemkot Tegal Gelar Apel Bersama,Pj. Wali Kota Minta Cek Kembali Program Kegiatan agar Sesuai Target

120
BERBAGI
Pertama Pimpin Apel Bersama, Pj. Walkot Minta Cek Kembali Program Kegiatan agar Sesuai Target
Advertisement

Berita Merdeka – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri meminta untuk mengecek kembali program kegiatan dan rencana-rencana yang akan dilaksanakan agar sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan dan target yang sudah direncanakan.

Hal tersebut disampaikan dalam amanatnya saat memimpin Apel Pagi Bersama di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Senin,13 Mei 2024.

Pj Wali Kota Tegal pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal yang telah bekerjasama, kolaborasi serta harmonisasi dalam melaksanakan tugas dengan baik sehingga pada tahun ini Kota Tegal kembali mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Advertisement

Namun menurut Dadang masih ada catatan dari BPK yang harus diselesaikan dan perlu disiapkan, baik rencana jangka pendek maupun jangka menengah.

“Catatan-catatan itu kalau tidak bisa kita selesaikan dan program-program pelaksanaannya tidak sesuai dengan harapan, ini sangat mempengaruhi terhadap perform, kinerja, wajah Pemkot Tegal,” ujar Dadang.

Selain itu Dadang mengungkapkan berdasarkan laporan yang diterima perlu dilakukan evaluasi kembali dalam penetapan pendapatan.

“Kita kemarin terlalu sangat optimis, tidak melihat data kebelakang, ternyata realisasinya jauh dibawah yang direncanakan, akhirnya berdampak terhadap pembiayaan, terhadap program pembangunan yang sudah dilakukan,” ungkap Dadang.

Maka dari itu Dadang menginginkan di 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang menjadi penanggungjawab pendapatan daerah menjadi leading dalam rangka menstabilkan pendapatan. Sedangkan untuk OPD lainnya Dadang meminta untuk berpartisipasi dalam rangka penghematan kegiatan dan penghematan biaya.

Apel pagi turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, Kepala OPD lingkungan Pemkot Tegal, Camat Se-Kota Tegal dan seluruh ASN di lingkungan Balai Kota Tegal. (Zaenal)