Info Loker Puluhan Calon Pramusaji RSUD dr Soeselo Slawi Tegal Ikuti Walk-In Interview

Puluhan Calon Pramusaji RSUD dr Soeselo Slawi Tegal Ikuti Walk-In Interview

18
BERBAGI
Peserta Calon Pramusaji untuk memenuhi kebutuhan di RSUD dr Soeselo Slawi saat mengikuti seleksi tulis dan wawancara yang diselenggarakan oleh PT. Rian Jaya Perkasa kerjasama dengan LPK BiLiK Pelatihan Perhotelan di Hotel Petra, Kota Tegal, 4 Juli 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Sebanyak 39 pelamar Calon Pramusaji mengikuti seleksi tulis dan wawancara untuk memenuhi kebutuhan tenaga pramusaji RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal yang diadakan di Hotel Petra, Jl. KS. Tubun Kota Tegal, Kamis, 4 Juli 2024.

Materi tes seleksi Calon Pramusaji yang akan ditempatkan di RSUD dr Soeselo Slawi tersebut meliputi Pengetahuan Umum, Logika, Hospitality, Aritmatika dan Bahasa Inggris.

Sedangkan interview dilakukan untuk menggali pemahaman calon peserta tentang bidang tugas yang menjadi pekerjaan pokok mereka, seputar orientasi pelayanan, bekerja dalam tim, penanganan keluhan, komunikasi efektif, serta tentang grooming.

Advertisement

“Seleksi diadakan untuk menyiapkan SDM kompeten yang nantinya dipekerjakan sebagai pramusaji di RSUD dr. Soeselo Slawi, melalui outsourcing PT Rian Jaya Perkasa,” ujar Sekretaris LPK BiLiK, R Heru Setyawan melalui rilis yang disampaikan pada beritamerdeka.co.id, Kamis, 4 Juli 2024.

Seleksi tulis dan wawancara Calon Pramusaji yang akan ditempatkan di RSUD dr Soeselo Slawi itu diselenggarakan oleh PT. Rian Jaya Perkasa bekerjasama dengan LPK BiLiK Pelatihan Perhotelan menyajikan 100 pertanyaan untuk Calon Pramusaji dengan alokasi waktu 90 menit yang dilanjutkan dengan test interview secara bergiliran.

Mereka yang lolos seleksi nantinya akan mengikuti pelatihan selama 6 hari untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan tentang bidang tugas, ketrampilan dan attitude sebagai pramusaji. Setelah mengikuti pelatihan diharapkan mereka dapat bekerja dengan baik.

Direktur PT Rian Jaya Perkasa, Akhmad Sudiarto menyambut baik sinergi dengan LPK BiLiK, baik dalam menyeleksi pelamar maupun nantinya melaksanakan pelatihan untuk menyiapkan peserta yang lolos seleksi.

Sementara Direktur LPK BiLiK Asmungi Almanan menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan kurikulum pelatihan dan instruktur handal sesuai kebutuhan dunia kerja.

Sementara Sekretaris LPK BiLiK R Heru Setyawan yang memandu seleksi, berharap peserta dapat lolos seleksi benar-benar tersaring dengan baik, mereka memiliki motivasi kerja dan siap mengikuti pelatihan untuk menjadi pramusaji yang handal, kompeten, dan mampu memberikan excellent service.

“Separuh lebih pelamar sudah memiliki pengalaman kerja. Mereka ikut seleksi karena sedang jobless, atau sudah resign dari pekerjaan lama dengan berbagai alasan. Sebagian kecil adalah fresh graduate , baik lulusan SMA maupun SMK,” pungkas Heru Setyawan. (Anis Yahya)