Profil Satu Lagi Bakal Calon Wakil Walikota Tegal Muncul, Anis Yuslam Dahda

Satu Lagi Bakal Calon Wakil Walikota Tegal Muncul, Anis Yuslam Dahda

48
BERBAGI
Anis Yuslam Dahda siap maju sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tegal periode 2024 - 2029
Advertisement

Berita Merdeka – Ditengah hiruk pikuk pencalonan kepala daerah di Kota Tegal, muncul nama Anis Yuslam Dahda, seorang pengusaha kelahiran Kota Tegal yang mendeklarasikan siap maju sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tegal periode 2024 -2029.

Anis Yuslam Dahda pemilik toko busana Muslim ‘Mashur’ yang berlokasi di Alun-alun Kota Tegal menyampaikan kesiapannya berkompetisi dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 Kota Tegal sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tegal.

Munculnya nama Anis Yuslam Dahda yang rencananya dalam waktu dekat bakal mendaftar lewat DPP Gerindra, setidaknya dinamika konstelasi bursa pencalonan kepala daerah Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal semakin ramai.

Advertisement

Niat ikut dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024 Kota Tegal, menurut Anis Yuslam Dahda karena keprihatinannya melihat fakta tidak adanya program yang menyentuh aspek ekonomi masyarakat lapis bawah terutama pada visi misi para Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal.

“Keprihatinan tidak adanya para bacalon baik cawalkot maupun cawawalkot yg menyentuh aspek ekonomi utk lapisan bawah,” ujar Anis Yuslam Dahda pada beritamerdeka.co.id, Minggu, 7 Juli 2024.

Dikatakan lebih lanjut, menurut penilaiannya, umumnya para Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal lebih banyak berbicara ekonomi makro.

“Padahal tulang punggungnya dan punya daya tahan / resistensi kuat adalah ekonomi mikro selain juga penyerapan tenaga kerja di lapangan,” tambahnya.

Sementara salah seorang tim pemenamgannya yang juga berprofesi sebagai Pengacara, Ibnu Khalid, SH menyebutkan keyakinannya dengan kepemimpinan Anis Yuslam Dahda, akan membawa kemajuan Kota Tegal dengan pemerataan keadilan ekonomi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kota Tegal.

Ibnu Khalid selanjutnya mengajak warga masyarakat Kota Tegal untuk mendukung merealisasikan visi misi yang diusung Anis Yuslam Dahda untuk memajukan Kota Tegal.

Menurutnya, Bakal Calon Wakil Walikota Tegal, Anis Yuslam Dahda mempunyai komitmen yang cukup konsisten untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan ekonomi berkelanjutan, peningkatan kwalitas pendidikan serta penguatan nilai-nilai egalitarian masyarakat Kota Tegal.

“Anis siap membawa perubahan positif yang signifikan untuk masyarakat Kota Tegal berbasis pengalamannya baik dibidang bisnis, organisasi maupun politik,” terang Ibnu Khalid.

Sebagaimana diketahui, Anis Yuslam Dahda selain sukses didunia bisnisnya, juga pengalaman organisasi terakhir sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kota Tegal dan di dunia politik pernah menjadi Ketua DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Kota Tegal.

Berikut sederet proses perjalanan Anis Yuslam Dahda, lelaki kelahiran 11 Desember 1967 yang cukup lama berkiprah di Kota Tegal dari mulai aktifitasnya semasa sekolah, hingga berkontribusi dibidang sosial, organisasi serta politik.

Anis Yuslam mengenyam pendidikan dasar di SD Ikhsaniyah III Kota Tegal dan dilanjutkan ke SMP Ikhsaniyah dan terlibat sebagai Bendahara OSIS serta di sekolah lanjutan atas sebagai anggota OSIS SMA Negeri 2 Kota Tegal. Bahkan hingga kuliah di Universitas 17 Agustus Semarang bergabung di Resimen Mahasiswa atau Menwa.

Selain itu ia juga merupakan salah seorang pendiri Yayasan Al-Ikhwan Kota Tegal. Pernah juga menjabat sebagai Ketua Harian Persatuan Sepak Bola Kota Tegal atau Persegal di tahun 2010.

Aktifitas lainnya, Anis juga menjadi Ketua Koordinator Angkatan 86 Ikatan Alumni SMA Negeri 2 atau SMADA Kota Tegal.

Tahun 1995 – 2016 menjadi pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal yang kemudian menjadi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal periode 2016 – 2020.

Anis Yuslam Dahda juga merupakan salah seorang Deklarator atau pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tegal pada tahun 1998 dan pernah menjabat sebagai Pengurus DPD PAN Kota Tegal hingga tahun 2000.

Ia memimpin DPC PAN Tegal Timur periode 2000-2010 dan menjadi Ketua DPD PAN Kota Tegal pada tahun 2010-2015. Terakhir Anis juga aktif sebagai kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tegal di tahun 2018. (Redaksi Berita Merdeka)