Regional Ikrar Setia kepada NKRI, Anggota Khilafatul Muslimin Datangi Polsek

Ikrar Setia kepada NKRI, Anggota Khilafatul Muslimin Datangi Polsek

175
BERBAGI
Sejumlah anggota Khilafatul Muslimin mendatangi Polsek Bantarkawung untuk menyatakan setia kepada NKRI
Advertisement

Berita Merdeka – Sejumlah anggota Khilafatul Muslimin (KM) asal Desa Sindangwangi, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendatangi kantor Polsek setempat untuk menyatakan kembali setia ke pangkuan NKRI, Jumat 8 Juli 2022.

Kunjungan anggota selama 1 jam 15 menit untuk berikrar itu disaksikan langsung oleh Camat Bantarwung Slamet BR, Danramil 12 Bantarkawung yang diwakili Peltu Diono, Kapolsek AKP Hasari dan Lugi selaku Kadus Jetak Sindangwangi.

Disampaikan Peltu Diono, bahwa S sebagai ketua KM Sindangwangi, menyatakan bahwa dirinya dan anggotanya bersilaturahmi dengan Forkopimcam Bantarkawung untuk berikrar setia kepada NKRI yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, dan menjunjung tinggi kebhinekaan.

Advertisement

“Mereka menyatakan bahwa Khilafatul Muslimin hanya sebatas jamaah dan bukan negara, sehingga mereka siap menjaga dan mempertahankan NKRI,” ujarnya.

Diono sendiri menyampaikan bahwa di Kecamatan Bantarkawung, anggota KM sementara terdata sebanyak 8 orang, dan mereka telah berikrar setia ke NKRI.

Bersama seluruh elemen terkait dan masyarakat Bantarkawung terus mengajak para anggota Khilafatul Muslimin pimpinan Abdul Qodir Hasan Baraja untuk kembali ke NKRI, karena organisasi itu ingin membentuk kekhalifahan dunia yang disebut khilafah ala minhajin nubuwwah.

“Kita semua berharap agar seluruh anggota khilafatul muslimin berharap berada untuk segera keluar dari jamaah khilafatul muslimin,” tutupnya.