Regional Peduli Warga Terdampak Tanah Bergerak, Permata Bahari Kunjungi Desa Dermasuci Tegal

Peduli Warga Terdampak Tanah Bergerak, Permata Bahari Kunjungi Desa Dermasuci Tegal

130
BERBAGI
Advertisement

BERITA MERDEKA, TEGAL – Terbentuknya organisasi Persaudaraan Masyarakat Tegal Bahari atau Permata Bahari diharapkan menjadi wadah sinergi seluruh warga Tegal diberbagai daerah dari berbagai latar belakang profesi.

Dr. Ir H. Ajie Giatmiko S. MSi Ketua Umum Permata Bahari, kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial peduli masyarakat Desa Dermasuci Kabupaten Tegal merupakan salah satu program dalam Permata Bahari.

Permata Bahari merupakan paguyuban persaudaraan warga Tegal yang ada di Bandung Jawa Barat dan dengan kegiatan tersebut bersama-sama bisa berkontribusi membangun daerahnya, mendukung saudara-saudaranya untuk lebih sejahtera.

Advertisement

” Kami mengagas persaudaraan ini sudah lama dan saya menjabat ketua umum sejak tahun 2021 lalu” ujarnya.

Menyoal bantuan bagi masyarakat Desa Dermasuci, Dirinya bersama rekan dan pengurus Permata Bahari berharap bantuan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dampak tanah bergerak.

” Disini ada ratusan warga yang membutuhkan uluran tangan, jadi dengan kunjungan kami ke lokasi ini dapat mempererat tali silahturahim” tuturnya.

Selain itu, H. Ajie Giatmoko menambahkan bahwa rekan rekan Permata Bahari mengajak Kepala Desa dan Pemerintah Kabupaten Tegal untuk lebih peduli akan kondisi masyarakat.

Sehingga kedepan kepedulian ini bisa dilakukan bersama sama secara bergandengan tangan antara semua pihak yang terkait termasuk Permata Bahari.

Permata Bahari yang berkantor di Jalan Dewi Sartika No 10 Kota Bandung Jawa Barat memang tidak dipungkiri, beranggotakan ribuan perantauan asal Tegal, Paguyuban ini tak pernah lelah berhenti untuk berbagi kepedulian ***