Olah Raga Kericuhan Sempat Warnai Final Sepak Bola Turnamen Sebayoe Cup I Kota Tegal

Kericuhan Sempat Warnai Final Sepak Bola Turnamen Sebayoe Cup I Kota Tegal

271
BERBAGI
Suasana kericuhan pada final sepak bola Turnamen Sebayoe Cup I 2022 yang digelar di Stadion Yos Sudarso, Kota Tegal, Minggu, 24 Juli 2022
Advertisement

Berita Merdeka – Kericuhan dunia persepak bolaan kita bak sayur asem yang tanpa garam terasa hambar. Begitupun yang terjadi pada final turnamen Sebayoe Cup I 2022 Kota Tegal, pertandingan sempat diskorsing selama 20 menit akibat terjadi keributan.

Turnamen tersebut digelar masih dalam rangka memperingati hari jadi Kota Tegal ke-442 dan HUT Bhayangkara ke-76 serta sekaligus memperingati Hari Anti Narkoba Nasional yang menghadirkan 2 finalis tim sepak bola dan dilaksanakan di Stadion Yos Sudarso, Minggu, 24 Juli 2022.

Meski ditonton Danlanal, Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, MTr. Hanla, para pemain 2 tim finalis, kesebelasan Bancat FC dan Perseppas FC tak dapat menghindari pertengkaran.

Advertisement

Wasit pertandingan yang memimpin jalannya pertandingan terpaksa menghentikan pertandingan dan mengeluarkan 2 kartu merah dari kedua belah pihak.

Satu kartu merah untuk pemain atas nama Jombang nomer punggung 4 dari Perseppas FC dan satu kartu merah lagi untuk pemain nomer punggung 10 dari Bancat FC bernama Denis.

Insiden keributan terjadi pada menit ke 18 babak kedua dan wasit langsung mengeluarkan kedua pemain dengan kartu merah setelah pertandingan terhenti selama 20 menit.

Pertandingan dilanjutkan dan berakhir dengan adu penalti yang berakhir skor 3 : 2 untuk kemenangan Perseppas FC.

Pertandingan yang disaksikan selain Danlanal Tegal, juga dihadiri beberapa forkopimda Kota Tegal serta Kepala BNN Kota Tegal Sudirman, S.Ag, Ketua Koni Kota Tegal, Supardi, SH.

Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam kata sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Dr. Drs. Irkar Yuswan Afendi, MM menyampaikan apresiasinya atas sukses terselenggaranya Turnamen Sebayoe Cup I 2022.

“Pemerintah Kota Tegal mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal yang sudah mensukseskan kegiatan tersebut. Semoga untuk sepak bola kota Tegal kedepan dapat mengikuti tingkat provinsi,” terang Irkar Yuswan Afendi.

Sementara ketua Panitia Rochman Hudoyo atau akrab dengan sapaan Maman mengatakan selama berlangsungnya turnamen Sebayoe Cup I 2022, pihaknya tidak menghadapi kendala yang berarti semua dapat teratasi.

“Alkhamdulillah semua berjalan lancar tidak ada kendala yang berat hanya insiden-insiden kecil yang memang itu sering terjadi di persepakbolaan. Namun semuanya dapat teratasi,” jelas Maman.

“Dengan demikian usai penyerahan hadiah, kegiatan Open Turnamen Sebayoe Cup I tahun 2022 ditutup dan masing-masing tim merayakan kemenangannya,” tambah Maman.

Sebagaimana diketahui, Turnamen Sebayoe Cup I 2022 sendiri berhasil memunculkan juara 1 yang diraih Tim Perseppas FC (Pasar Pagi) dengan hadiah Trophy dan uang pembinaan senilai Rp4 juta, juara 2 oleh Tim Bancat FC mendapatkan piala dengan uang pembinaan sebesar Rp2 juta, serta juara 3 ada 2 tim yang mendapatkan uang pembinaan yakni Tim Legends dan Tim Kalipah masing-masing senilai Rp1 juta.***