Regional Warga RT 01 RW 011 Kel Mintaragen Minta Relokasikan TPST dan Perbaikan...

Warga RT 01 RW 011 Kel Mintaragen Minta Relokasikan TPST dan Perbaikan Akses Jalan

207
BERBAGI
Lurah Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Gigih Wahyudin cek lokasi yang menjadi usulan warganya untuk relokasi TPST dan pengaspalan jalan Karimunjawa sepanjang 500 meter, Kamis, 28 Juli 2022.
Advertisement

Berita Merdeka – Gejolak warga terkait banyak hal biasanya sering terjadi dari persoalan-persoalan sederhana hingga persoalan berat sepert dari persoalan perkelahian anak-anak remaja hingga keterkaitan kebersihan lingkungan.

Hal itu terjadi juga pada warga yang meminta kawasan jalan Karimunjawa, Martoloyo bersih dari tumpukan sampah yang setiap musim hujan sangat mengganggu warga sekitar di kelurahan Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal.

Warga mengharapkan perhatian dari pemerintah Kota Tegal untuk segera melakukan relokasi tempat pembuangan sampah sementara atau TPST yang tepat letaknya berada dibelakang Pasar Beras.

Advertisement

Harapan itu disampaikan warga dalam rembug yang disampaikan kepada Lurah Mintaragen, Gigih Wahyudin bertempat disalah satu rumah warga bernama Ribut Suryani (53) RT 01 RW 011 Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Kamis, 28 Juli 2022.

Lurah Mintaragen, Gigih Wahyudin menyikapi permintaan warga dengan turun langsung ke lokasi dan siap menjembatani ke dinas terkait pemkot Tegal.

Dengan didampingi Ketua RT 01 RW 011, Karnadi (50) lurah Mintaragen cek lokasi yang terletak persis dibelakang Pasar Beras, Martoloyo, Tegal Timur, Kota Tegal.

“Saya lurah Mintaragen dapat memahami keinginan warga yang menghendaki lingkungannya itu bersih, sehat dan jalan itu dapat menjadi akses langsung masyarakat wilayah ini,’ ujar Lurah Mintaragen.

Sementara Ketua RT 01 RW 011 Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal mengharapkan Pemerintah segera memperbaiki Jalan (Aspal), Saluran Air dan Tempat Pembuangan sampah mengingat di Jalan Karimun Jawa akses warga yang sangat penting.

“Hasil rembug warga kepada pemerintah Kota Tegal, warga meminta pemerintah segera memperbaiki Jalan, Saluran Air dan relokasi Tempat Pembuangan Sampah. Mengingat kawasan itu padat penghuni dan ada sekolah TK serta berdekatan dengan Mushola,” kata Karnadi. (Anis Yahya)