Regional Alunan Musik Nehi Nehi dan Hitam Manis Iringi Ribuan Peserta Senam Massal...

Alunan Musik Nehi Nehi dan Hitam Manis Iringi Ribuan Peserta Senam Massal GOW Tegal

256
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Aksi senam massal diikuti ribuan peserta di Jalan Pancasila menjadi bukti bahwa masyarakat Kota Tegal berlomba lomba menuju pola hidup sehat.

Senam massal, Jumat 12 Agustus 2022 digagas oleh GOW Kota Tegal merupakan giat mengisi Hari Kemerdekaan Ke 77 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2022.

Gerakan Organisasi Wanita Kota Tegal dikenal dengan singkatan  GOW, merupakan salah satu wadah gerakan perempuan inspiratif dan kreatif.

Layanan Iklan hub :
Desi 0859160066204
Imam 081977570242
Advertisement

Ribuan peserta tersebut diantaranya diikuti Ikatan Lantai Dansa Indonesia (ILDI) dari berbagai wilayah yaitu Brebes, Pemalang, ratusan siswa siswi SMK N 1,  ASN Pemerintah Kota Tegal serta warga masyarakat.

Menurutnya, Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, ribuan peserta yang mengikuti acara ini menjadi bukti dan memberikan contoh kepada masyarakat luas sekaligus mendorong masyarakat untuk ikut senam bersama kita di sini.

‘’Dengan senam tubuh kita dapat bergerak aktif tanpa mengeluarkan banyak biaya, dan juga bisa dilakukan di mana saja, paling tidak sekali seminggu, tubuh kita akan terasa lebih sehat dan segar,’’ tegas Wali Kota Tegal.

GOW yang juga merupakan wadah organisasi perempuan mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang.

Dan muaranya salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring dengan peningkatan kualitas hidup.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Tegal, Hj. Debby F Hakim menuturkan senam massal ini guna mengisi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI termasuk program kegiatan Sekertaris Daerah.

” Hari ini kita buktikan dengan hadirnya ribuan peserta senam untuk menjadi cintoh bagi wilayah lain di Jawa Tengah untuk menuju kehidupan yang sehat” jelasnya

Menariknya dalam senam tersebut ada dua belas judul lagu dansa mengiringi diantarnya Senam Three End, Aca-aca Nehi-nehi, Hitam Manis, Ojo Mudik dan lainnya.***