Pencari Keadilan Squirrel Band, Group Musik yang Tampil Memukau di Sebayu Pasaraya Expo

Squirrel Band, Group Musik yang Tampil Memukau di Sebayu Pasaraya Expo

305
BERBAGI
Squirrel Band saat tampil di acara Launching Berita Merdeka dan Sebayu Pasaraya Expo 2022 di Jl. Pancasila, Kota Tegal, 13 Agustus 2022.
Advertisement

Berita Merdeka – Beberapa kelompok musik yang tampil selama penyelenggaraan 13 s/d 15 Agustus 2022, Sebayu Pasaraya Expo 2022 cukup memukau antara lain Squirrel Band yang terdiri dari remaja SLTP dan SLTA, di jalan Pancasila, Kota Tegal, 13 Agustus 2022.

Beberapa lagu seperti Kehidupan, Sweet Child O’ Mine serta lagu Kangen dari Dewa 19 meluncur dari bibir-bibir mungil namun menggetarkan panggung di kawasan Taman Pancasila Kota Tegal.

Mereka tampil solid bahkan salah seorang gitaris memainkan alat musik atraktif dengan menempatkan gitar di belakang kepala.

Advertisement

“Kami senang karena diberi ruang dalam mengaktualisasikan diri diacara expo itu,” ujar salah satu vokalis Azzahra Mayumi yang berusia 15 tahun.

Menurut remaja putri pelajar SMAN 3 Tegal itu mengatakan mereka butuh motivasi dan dukungan dari para senior salah satunya memberikan ruang berekspresi.

“Kami berterima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah memberikan waktu untuk kami tampil dan juga membuat para senior kami yang telah memotivasi hingga terbentuknya kelompok Squirrela Band ini,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan kepada rekan satu grup, Agasetya Agung Herisuroso (12 thn) pelajar SMP 1 Slawi pemetik Gitar yang atraktif memainkan gitarnya di belakang kepala menyebutkan grup yang dibentuk untuk menolak teman-temannya berlatar belakang pemain berbakat dalam musik.

“Siap. Kami membangun komunitas musik ini dalam satu perasaan yang sama. Dengan terbentuknya grup ini diharapkan akan semakin solid dan profesional,” ungkap Agas panggilan gaul Agasetya Agung Herisuroso.

Berikut beberapa nama yang tergabung dalam kelompok musik Squirrel Band diantaranya, Ignatius Adriano Arya Bagaskara (Arya) 14 tahun, SMP Pius Tegal, Alat Musik Bass,, Zevana Asnu Aqila ( ZIA), SMP N 1 Tegal (12 th), Keyboard.

Azzahra Mayumi (15 thn) SMAN 3 Tegal, Vokalis, Agasetya Agung Herisuroso ( Agas ) 12 tahun, SMP 1 Slawi, Alat musik Guitar serta Juan Rafael Wibowo ( Rafael ) 12 tahun, SMP PHB, Alat musik Drummer. ( Zainal Arifin )