Regional Ketua DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Respon Cepat Bupati Terhadap Aksi Warga Mulyoharjo

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Respon Cepat Bupati Terhadap Aksi Warga Mulyoharjo

87
BERBAGI
Turut awasi langsung anggota DPRD Kabupaten Tegal Akhmad Sayuti bersama Kepala Desa Mulyoharjo Abdul Basir saat perbaikan jalan di ruas Jatibarang-Balapulang, Rabu, 17 Mei 2023.
Advertisement

Berita Merdeka – Bupati Kabupaten Tegal, Hj. Umi Azizah telah mengambil langkah cepat dalam merespon pasca aksi demo warga Mulyoharjo, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal yang menuntut perbaikan kerusakan jalan didaerah tersebut.

Bupati Tegal langsung mengerahkan tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal yang langsung turun ke lokasi untuk memperbaiki kerusakan jalan.

“Sudah kami respon langsung hari ini, lanjut besok dan seterusnya,” kata Bupati Tegal Umi Azizah, Rabu, 17 Mei 2023.

Advertisement

Cepat tanggap bupati Umi Azizah tersebut mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moch Faiq yang menyatakan, pasca warga Desa Mulyoharjo melakukan aksi demo soal jalan rusak, Bupati Tegal langsung mengerahkan tim dari DPUPR untuk segera memperbaiki jalan itu.

“Luar biasa, respon cepat Bupati Tegal terkait aspirasi warga Mulyoharjo sangat bagus,” ujar Faiq.

Faiq berharap, warga Desa Mulyoharjo supaya tetap kondusif. Tidak melakukan hal anarkis yang dapat merugikan diri sendiri. Faiq yakin, Pemkab Tegal khususnya Bupati Tegal tidak akan tutup mata ketika ada jalan rusak.

“Insya Allah Bupati Tegal akan selalu merespon aspirasi masyarakat Kabupaten Tegal,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Tegal Akhmad Sayuti yang berdomisili di Kecamatan Pagerbarang. Menurutnya, saat ini tim dari DPUPR sedang memperbaiki jalan rusak di sekitar Desa Mulyoharjo.

“Perbaikan ini merupakan respon cepat dari Bupati Tegal dan Ketua DPRD Kabupaten Tegal,” ujar Akhmad Sayuti.

“Ya, ini saya di lokasi, sedang mengawasi para pekerja dari DPUPR. Alhamdulillah, jalan yang rusak sudah mulai diperbaiki menggunakan aspal,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Mulyoharjo Abdul Basir mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tegal, Ketua DPRD Kabupaten Tegal dan DPUPR yang telah mendengarkan aspirasi warganya.

Kendati perbaikan hanya menggunakan aspal, tapi ini sangat bermanfaat untuk warga. Utamanya bagi pengendara yang melintas di ruas jalan Jatibarang-Balapulang itu.

Jalan yang diperbaiki saat ini sepanjang sekitar 1,5 kilometer dengan lebar 6 meter.

“Alhamdulillah langsung diperbaiki. Tapi sebenarnya, harapan kami adalah dirigit beton. Karena tanah di sini labil. Tapi tidak apa-apa, ini untuk darurat saja. Semoga tahun depan bisa dianggarkan untuk rigit beton,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Puluhan warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal menggelar aksi demo, Selasa (16/5). Aksi demo itu, bukan tanpa alasan. Tapi karena jalan kewenangan Pemkab Tegal yang membentang di Desa Mulyoharjo rusak parah.

Selain membawa spanduk dengan tulisan Jalan Rusak, puluhan pendemo juga menanam pohon pisang di tengah jalan. (adv)