TNI - POLRI Dampak Kemarau, Kodim 0712/Tegal Bantu Air Bersih Warga Kedungkelor Warureja Tegal

Dampak Kemarau, Kodim 0712/Tegal Bantu Air Bersih Warga Kedungkelor Warureja Tegal

111
BERBAGI
Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Suratman, S.IP turun langsung bantu warga air bersih dihalaman Masjid Baitul Ashifa, Kedungkelor, Warureja, Kabupaten Tegal, Jumat, 11 Agustus 2023
Advertisement

Berita Merdeka – Memasuki musim kemarau, masyarakat di sebagian Kabupaten Tegal mulai merasakan kesulitannya dalam ketersediaan air bersih. Kondisi itu direspon Kodim 0712/Tegal dengan memberikan bantuan air bersih kepada daerah-daerah yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Suratman, S.IP langsung turun dalam proses pendistribusian air bersih terhadap warga seperti yang dilakukan terhadap warga desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Jumat, 11 Agustus 2023.

Selain memberikan bantuan air bersih, Dandim 0712/Tegal, Suratman juga memberikan santunan terhadap anak-anak Yatim di dusun Bojongkelor, Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal setelah sebelumnya melaksanakan sholat Jumat di Masjid Baitul Ashifa.

Advertisement

Di wilayah desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja tersebut terdapat sebuah perusahaan garmen PT. Bintang Perkasa Garmen yang terletak di Jalan Raya Tegal – Pemalang tepatnya pada KM 22 – 23.

Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Suratman, S.IP berkesempatan silaturahmi kepada Direktur PT. Bintang Perkasa Garmen, Mr. Gao Dong.

Dandim 0712/Tegal, Suratman dalam sambutannya saat memberikan bantuan air bersih dihalaman Masjid Baitul Ashfiya menyampaikan pesan moral seperti bagaimana dalam memgelola rejeki.

Kedua, Suratman menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Jumat Berkah tersebut akan dilaksanakan secara bergilir terhadap daerah-daerah lainnya.

“Kita berbagi walaupun tidak sebanyak yang kita bagikan, tetapi jika kita ikhlas dengan memberi, Insya Allah akan memberikan manfaat,” ujar Dandim 0712/Tegal.

Dikatakan juga bahwa kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud nyata bakti prajurit TNI dalam melaksanakan delapan Wajib TNI.

Garis besar delapan Wajib TNI tersebut yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dengan bersinergi bersama komponen masyarakat.

Kepala desa Kedungkelor, Adi Warnoto, SH sangat mengapresiasi terhadap langkah Dandim 0712/Tegal yang telah peduli terhadap warganya yang sedang menghadapi kesulitan air serta menyantuni anak-anak yatim yang juga sebagai warganya.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan kepada warga kami, bermanfaat untuk kami semua, apa yang dilakukan oleh Bapak komandan beserta jajaran semoga diberkahi oleh Allah subhanahu wa ta’ala Amin allahumma Amin ya rabbal alamin,” ujar Adi Warnoto.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0712/Tegal Ny. Uli Suratman, Camat Warureja Dany Setyawan, S.STP, Danramil 04/Warureja Kapten Inf Taryoto, Kapolsek Warureja AKP M. Wahyadi,S.H, Kades Kedungkelor Adi Warnoto S.H, Komunitas IOF, Anggota Kodim 0712/Tegal dan Perwakilan Persit Kodim 0712/Tegal, Tokoh Agama serta Warga Masyarkat Desa Kedungkelor. (Anis Yahya)