Regional PT Waskita Karya Rencanakan Divestasi Saham Tol Pemalang-Batang

PT Waskita Karya Rencanakan Divestasi Saham Tol Pemalang-Batang

175
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road (WTR) berencana melakukan divestasi saham untuk ruas tol Pemalang-Batang.

Guna memuluskan tujuannya ini, mereka berencana mencari investor potensial dengan berpartisipasi pada kegiatan Business Matching ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF).

Hal ini disampaikan oleh Senior Vice President Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Ermy Puspa Yunita yang menyebutkan bahwa perusahaan akan terus mendorong asset recycling jalan tol terutama Tol Pemalang Batang sebagai salah satu dari ruas jalan tol di Trans Jawa.

Advertisement

Perusahaan ini mengaku telah mengoperasikan ruas ini semenjak tahun 2018 dan menyebut bahwa ruas tol ini cukup prospektif dan merupakan satu-satunya jalan tol utama menuju ke arah Jawa Bagian Timur.

“Perseroan menargetkan Lalu lintas harian untuk ruas ini akan terus meningkat kedepannya, terlebih dengan adanya sejumlah kawasan industri baru di Jawa Tengah,” Ungkap Ermy dalam keterangannya pada Jumat 1 September 2023.

Seperti diketahui, Tol Pemalang – Batang yang memiliki total panjang 39,2 Km merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang terkoneksi dengan sejumlah kota besar di Pulau Jawa, serta terkoneksi dengan ruas tol Trans Jawa lainnya seperti jalan tol Pejagan – Pemalang di sisi barat, serta tol Batang – Semarang di sisi Barat.

Data terbaru, dari awal tahun 2023 hingga akhir Agustus 2023 ini, tercatat lalu lintas harian rata-rata tol Pemalang – Batang mencapai lebih dari 27 ribu kendaraan.

“Melalui jalan tol ini, pengguna jalan dapat memangkas waktu perjalanan dari Pemalang menuju Batang menjadi 39 menit, sebelumnya pengguna jalan membutuhkan waktu lebih dari 2 jam untuk menempuh perjalanan,” tambahnya.***