Profil Tangkas Motor Listrik Buka Showroom Resmi di Kota Tegal

Tangkas Motor Listrik Buka Showroom Resmi di Kota Tegal

259
BERBAGI
Potong Tumpeng tandai Grand Opening Showroom Tangkas Motor Listrik Jl. AR Hakim, Kota Tegal, Minggu, 14 Januari 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Kota Tegal menjadi kota ke 22 dibukanya Showroom resmi kendaraan berbasis listrik produk PT. Agung Pamungkas dengan nama Tangkas Motor Listrik di seluruh Indonesia.

Grand Opening Tangkas Motor Listrik tersebut digelar di Showroom milik putra daerah M Irwan Santoso di kawasan Jl AR Hakim, Kota Tegal, Minggu, 14 Januari 2024.

Menurut Founder dan CEO Tangkas Motor Listrik, Don Papank, pembukaan atau grand opening di Kota Tegal terkesan cukup mengesankan karena selain dihadiri para Komisaris PT. Agung Pamungkas, juga dihadiri para tokoh dan pejabat pemerintah Kota Tegal.

Advertisement

Selamat Tinggal Suara Brong, Kini Hadir Showroom Motor Listrik TANGKAS Tanpa Bising

Nampak beberapa Komisaris dari manajemen PT. Agung Pamungkas yang nampak hadir seperti Komisaris Utama, Arif Wahyu Adi, Komisaris Laksda TNI Purn Bambang Sugiarto, SE serta komisaris Mayjend TNI Purn Adi Sudaryanto, S.Ip.

Sementara dari Kota Tegal hadir Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Tegal, Ir. Eko Setyawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dra. Nani Lestari, MM serta Anggota DPRD Kota Tegal Hj. Rosalina, SIP, MH yang mewakili PO Dewi Sri serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Don Papank yang punya nama lengkap Agung Pamungkas mengingatkan masyarakat agar dalam menentukan pilihan membeli motor listrik perlu selektif. Untuk Tangkas Motor Listrik, selain murni karya anak bangsa, Tangkas memiliki beberapa keunggulan.

Tangkas Motor Listrik memberikan jaminan pada beberapa elemen spare part selama 1 (satu) tahun untuk Motor Power / Dinamo, Kontroler, Baterai juga Frame.

“Baterai tidak perlu dicopot-copot dan bisa di cas dimanapun,” jelas Don Papank.

Tangkas Motor Listrik juga melengkapi dengan Baterai / Charging System dimana baterai menggunakan baterai SLA (Sealed Load Acid) atau aki kering untuk Tangkas Motor Listrik type X7, P6, V8 dan E6.

Sedangkan untuk type V8 Maximum, V8 New menggunakan baterai Graphene yang termasuk digunakan untuk Sepeda Listrik type New SL 7, Pilar, Primo dan SL 8. Sementara jumlah baterai yang digunakan tergantung pada type dengan voltage yang berbeda-beda.

Sistem pengecasannyapun sangat fleksible tinggal dicolokkan ke stop kontak dan tidak ada minimal voltage yang dibutuhkan.

Masyarakat menurut Don Papank dapat membantu negara dalam meringankan beban anggaran, membantu menekan tingkat emisi lebih rendah dan yang paling penting harga kendaraan listrik itu sendiri yang relatif murah dibanding kendaraan motor konvensional berbahan bakar bensin atau diesel.

Kisaran harga Tangkas Motor Listrik yang dipatok mulai Rp5 jutaan hingga Rp23 jutaan dan bisa dengan pembelian cash maupun kredit.

“Sesungguhnya pembeli motor listrik adalah pahlawan negara,” katanya.

Hal itu dimaksudkan bahwa kehadiran motor listrik sebagaimana amanat Presiden RI Joko Widodo sebagai implementasi konversi kendaraan listrik melalui instruksinya untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional para pejabat daerah baik dijajaran pusat maupun daerah.

Terdapat 3 (tiga) Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2022 diantaranya Menetapkan Regulasi, Anggaran serta Melakukan pengadaan kendaraan listrik menggantikan kendaraan motor berbahan bakar.

Senyampang dengan Don Papank, Hj Rosalina juga dalam sambutannya menyebutkan pentingnya pengembangan motor listrik tersebut karena selain dapat menurunkan emisi, juga tingkat daya beli masyarakat dapat tercapai karena harga motor listrik relatif lebih murah.

“Paling utama menjaga lingkungan, dan yang saya lihat di Kota Tegal, untuk keinginan pembelian motor listrik itu sangat tinggi terutama untuk ibu-ibu. Disamping irit bahan bakar dan perawatannya, maka dengan membeli motor listrik akan lebih aman, bebas polusi dan memberikan nilai keselamatan,” tutur Hj Rosalina. ***