Regional Sejumlah Jalan Alternatif Rusak, Sekretaris Fraksi Golkar Kab Tegal Ingatkan Pemudik Waspada

Sejumlah Jalan Alternatif Rusak, Sekretaris Fraksi Golkar Kab Tegal Ingatkan Pemudik Waspada

112
BERBAGI
Anggota DPRD Kabupaten Tegal yang juga Sekretaris fraksi Golkar Muhammad Bintang Adi Prajamukti
Advertisement

Berita Merdeka – Akibat beberapa ruas jalan dalam lintasan jalur alternatif yang rusak, anggota DPRD Kab Tegal dari fraksi Golkar, Muhammad Bintang Adi Prajamukti ingatkan para pemudik yang akan merayakan lebaran 2023 dikampung halaman untuk waspada atau berhati-hati dalam perjalanan.

Anggota DPRD Kabupaten Tegal yang juga Sekretaris fraksi Golkar Muhammad Bintang Adi Prajamukti menyampaikan pesan tersebut lantaran terdapat beberapa ruas jalan yang belum diperbaiki, Senin, 17 April 2023.

Para Pemudik dari Jakarta yang ingin merayakan lebaran 2023 di kampung halaman, menurut Muhammad Bintang Adi Prajamukti perlu ekstra hati-hati apabila melewati ruas jalan Pagerbarang – Margasari lantasan jalan aspal di ruas jalan tersebut bergelombang dan berlubang.

Advertisement

Tambahan Penerangan jalan umum (PJU) yang minim dan membahayakan bagi para Pemudik di malam hari, maka Muhammad Bintang Adi Prajamukti menyarankan agar para Pemudik supaya melintas pada siang atau sore hari.

“Dikhawatirkan pada malam hari, pengendara motor roda dua tidak melihat ada lubang sehingga bisa terjatuh,” ujar Bintang.

Dikatakan pula oleh Bintang, kondisi serupa juga terjadi di jalur alternatif Larangan Kramat hingga Slawi dan Slawi-Jatinegara.

Menurutnya, di dua ruas jalan tersebut ada beberapa titik yang aspalnya bergelombang dan berlubang. Kendati layak dilewati, tapi pengendara harus tetap waspada.

Utamanya di ruas Slawi-Jatinegara karena tekstur jalan naik turun. Apabila pemudik tidak berhati-hati, maka bisa fatal karena di lokasi tersebut banyak jurang.

“Di ruas itu pembatas jurangnya tidak ada. Kalau malam juga gelap. Pemudik harus waspada. Apalagi kalau malam,” pesan Sekretaris Fraksi Golkar ini.

Bintang berharap, para pemudik bisa sampai kampung halaman dengan selamat. Sehingga bisa bertemu dengan keluarga dan bisa merayakan Lebaran Idul Fitri.

“Doa saya, semoga perjalanan pemudik lancar dan bisa merayakan Lebaran di kampung halaman,” ucapnya. (adv)