Regional Warga Desa Sukareja, Warureja Tegal Minta Pemerintah Tidak Persulit Soal Pupuk

Warga Desa Sukareja, Warureja Tegal Minta Pemerintah Tidak Persulit Soal Pupuk

101
BERBAGI
Reses Masa Persidangan II Anggota DPRD Kabupaten Tegal, H. Bakhrun menampung aspirasi keluhan petani desa Sukareja, Kec Warureja, Kabupaten Tegal.
Advertisement

Berita Merdeka – Keluhan sulitnya mendapatkan pupuk bagi para petani di wilayah Pantura Kabupaten Tegal mengemuka dalam acara Reses Masa Persidangan II yang digelar Anggota DPRD Kabupaten Tegal, H. Bakhrun dan dihadiri petani, pemuka agama, tokoh masyarakat, perwakilan ibu-ibu serta masyarakat lainnya.

Reses Masa Persidangan II Anggota DPRD Kabupaten Tegal, H. Bakhrun berlangsung di desa Sukareja, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal dalam beberapa hari terakhir.

Pada acara tersebut para petani meminta kepada pemerintah melalui acara Reses Masa Persidangan II Anggota DPRD Kabupaten Tegal, H. Bakhrun untuk tidak mempersulit pupuk.

Advertisement

“Ya, kami dapat keluhan soal pupuk dari para petani, mereka meminta agar pupuk tidak dipersulit,” kata Bakhrun, usai menggelar Reses.

Bakhrun mengaku akan menyampaikan keluhan tesebut kepada dinas terkait melalui rapat di Komisi. Selain pupuk, warga juga kesulitan membuang sampah. Hal itu lantaran minimnya tempat pembuangan sampah sementara.

Praktis, sampah kerap tercecer di tepi jalan dan bahkan menumpuk di aliran sungai.

“Semua ini karena banyak lahan yang berubah menjadi permukiman penduduk. Sehingga warga kesulitan membuang sampah,” kata Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Dia berharap, Pemkab Tegal hadir untuk memberikan solusi ihwal masalah tersebut. Sehingga masyarakat tidak kesulitan saat membuang sampah.

Masyarakat juga menghendaki agar Pemkab Tegal segera memperbaiki sejumlah ruas jalan yang sudah rusak di wilayah Pantura. Utamanya di ruas jalan Kebandingan – Kendayakan Kecamatan Warureja.

“Aspirasi dari warga ini, akan kami tampung untuk kami jadikan pokok-pokok pikiran. Semoga semuanya bisa direalisasi,” ucapnya. (adv)