Regional Beri Kesempatan pada Kader Muda Golkar Tegal, 2024 Sodik Gagang Tak Nyaleg

Beri Kesempatan pada Kader Muda Golkar Tegal, 2024 Sodik Gagang Tak Nyaleg

95
BERBAGI
H. Sodik Gagang, Politisi Partai Golkar Kota Tegal, usai acara Reses Persidangan III TA 2023 DPRD Kota Tegal, Sabtu, 4 November 2023.
Advertisement

Kabar Berita – Politisi Partai Golkar Kota Tegal H, Sodik Gagang menaruh perhatian pada generasi muda untuk terlibat didalam proses mematangkan dan membesarkan partainya dengan memberikan kesempatan pada kader-kader muda Partai Golkar tampil di legislatif.

Untuk itu dirinya sengaja tidak maju lagi dalam pencalonan anggota DPRD Kota Tegal pada periode 2024 – 2029 dan mendorong generasi muda atau kader-kader muda Partai Golkar untuk terlibat dalam kontestasi pemilihan legislatif mendatang.

Hal itu disampaikan H. Sodik Gagang pada beritamerdeka.co.id usai acara Reses ketiga tahun anggaran 2023 yang bertempat dikediamannya kawasan Kelurahan Slerok, Tegal Timur, Kota Tegal, Sabtu, 4 November 2023.

Advertisement

“Sejak tahun 99, Saya sudah berbuat semaksimal mungkin untuk bisa menampung segala aspirasi dari masyarakat yang diharapkan. Namun adanya keterbatasan anggaran misalkan maka tidak semuanya dapat terealisasi,” ujar Sesepuh Partai Golkar di Kota Tegal.

Konsistensi H. Sodik Gagang didalam memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat Kota Tegal secara umum maupun konstituen didapilnya sudah sangat teruji.

Sehingga beberapa aspirasi yang masuk dalam skala prioritas baik fisik maupun non fisik dapat terrealisir terutama mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan yang lain. Hal itu yang membuat dirinya dipertahankan masyarakat untuk beberapa kali periode duduk mewakilinya di DPRD Kota Tegal.

Pada kegiatan Non Fisik, pensiunan TNI Kodim 0712/Tegal ini juga mendorong bagaimana ibu-ibu rumah tangga dapat berperan aktif membantu suaminya dengan memberikan pelatihan-pelatihan berbasis skill.

“Itu semua berdasarkan usulan-usulan dari konstituen,” tambahnya.

Lebih lanjut menurutnya masih ada PR yang harus terus digenjot seperti Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH agar betul-betul dapat terlaksana.

“Persoalan sekarang itu masih menyangkut Rumah Tidak Layak Huni. Itu yang memang harus kita genjot bagaimana harus sudah bisa terlaksana,” terangnya.

Pihaknya ditahun 2023 masih mengusulkan 21 rumah yang kategori tidak layak huni dan rumah-rumah tersebut tersebar diberbagai wilayah kelurahan di Kecamatan Tegal Timur.

Sodik Gagang berharap pada penerusnya generasi muda terutama kader-kader muda Partai Golkar untuk dapat belajar dan meneruskan prinsip perjuangan di Partai Golkar yang telah dijalankan para pendahulunya.

Sodik Gagang telah mempercayakan pada para penerusnya untuk selalu intens dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama para konstituen yang hingga kini masih tetap solid menyampaikan aspirasinya melalui wakilnya Partai Golkar di DPRD Kota Tegal pada periode mendatang. (***)