Regional Puluhan Anggota Persatuan Pensiunan Bank Jateng Korwil Tegal Hadiri Acara Pertemuan Triwulanan

Puluhan Anggota Persatuan Pensiunan Bank Jateng Korwil Tegal Hadiri Acara Pertemuan Triwulanan

319
BERBAGI
Acara Pertemuan Triwulanan Persatuan Pensiunan Bank Jateng Korwil Tegal yang diselenggarakan di Aula Lt 3 Bank Jatemg Tegal, Selasa, 19 Desember 2023
Advertisement

Berita Merdeka – Sebanyak 80an anggota Persatuan Pensiunan Bank Jateng Koordinator Wilayah Tegal menghadiri acara Pertemuan Triwulanan Persatuan Pensiunan Bank Jateng Korwil Tegal yang diselenggarakan di Aula Lt 3 Bank Jatemg Tegal, Selasa, 19 Desember 2023.

Acara Pertemuan Triwulanan Persatuan Pensiunan Bank Jateng tersebut menurut Ketua Panitia Agus Sofyan, dimaksudkan sebagai Sarana Mempererat Jalinan Silaturahim guna meraih karunia rahmat dan barokah dari Allah.

“Pertemuan pada pagi ini dimaksudkan yang utama sebagai ajang silaturahim dan juga menyampaikan informasi tentang ketentuan yang disampaikan Ketua Perpen Bank Jateng serta juga disampaikan sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pensiunan,” ujar Agus Sofyan.

Advertisement

Kegiatan yang mempertemukan para eks pegawai Bank Jateng Korwil Tegal itu menumbuhkan memorable masa-masa masih aktif dikalangan peserta pensiunan yang berasal dari berbagai daerah koordinatif wilayah Tegal seperti Bank Jateng Batang, Pekalongan, Kajen, Pemalang, Slawi dan Kabupaten Brebes.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Tegal, Yuli Prabowo yang diwakili Kepala Bank Jateng Slawi, Setio Aji dalam sambutannya mengapresiasi soliditas anggota Persatuan Pensiunan Bank Jateng Korwil Tegal.

“Dari kami menyampaikan selamat bersilaturahim, untuk saling mengenang saling mengisi dan ini mudah-mudahan ada manfaat bagi kita semua,” tutur Setio Aji.

Sementara dalam kesempatan itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tegal, Mulyono Adi Nugroho melalui Account Representative bidang Kepesertaan, Wendy Wicaksono memaparkan tentang kepesertaan BPJS bagi pensiunan.

“Yang kami sampaikan adalah terkait Program BPJS Ketenagakeejaan paska pensiun,” kata Wendy.

Lebih lanjut Wendy menerangkan skema Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Indonesia seperti diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja, Kematian, Hari Tua, Pensiun dan beberapa keterangan terkait jaminan BPJS Ketenagakerjaan. (Anis Yahya)