Profil Gila Lu Ndra ! Sehari Ribuan Pendukung Caleg No 3 Golkar Tegal...

Gila Lu Ndra ! Sehari Ribuan Pendukung Caleg No 3 Golkar Tegal Barat Diajak Plesiran

160
BERBAGI
Posko atau Oemah Pemenangan Caleg DPRD Kota Tegal Partai Golkar Dapil 4 Tegal Barat nomor urut 3, Indra Romansyah
Advertisement

Berita Merdeka – Ingat kata-kata khas dari kelompok group lawak Warkop seperti ‘Gile Lu Ndro’? Sebuah ungkapan dalam salah satu serial film layar lebarnya menggambarkan ekspresi keterkejutan disertai kekaguman terhadap rekan kerjanya Indro.

Ungkapan itu sangat pas ketika di Kota Tegal dalam masa kampanye menjelang Pemilu 2024, salah seorang kontestan Caleg DPRD Kota Tegal Dapil Tegal Barat, Indra Romansyah menerapkan pola kampanye yang sangat mengejutkan para peserta kontestasi lainnya terutama yang berada di daerah pemilihan tersebut.

Pergerakan Indra Romansyah yang punya nomor urut 3 tersebut beserta Pasukan Balung Kuning nampaknya mempunyai konsep kampanye yang cukup terstruktur, massive dan terukur sehingga dalam beberapa survey menunjukkan posisinya memiliki rating terus meningkat di daerah pemilihannya.

Indra Romansyah, Caleg Nomor urut 3 DPRD Kota Tegal Dapil 4 Tegal Barat Partai Golkar
Advertisement

“Tanpa mengurangi rasa hormat pada teman-teman yang lain, bahwa momen ini kita harus jadikan masa kemuliaan berlomba-lomba menuju kebaikan dan sekaligus pembelajaran dalam atmosfir berdemokrasi yang riil,” ujar Indra Romansyah saat ditemui di Posko Pemenangan Jl Nanas kawasan Kelurahan Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal, Kamis, 21 Desember 2023.

Sebagaimana diketahui, di daerah pemilihan atau Dapil 4 Tegal Barat, diperkirakan ada sekira 185 TPS yang disiapkan dalam pencoblosan pada Pemilu 2024.

Caleg DPRD Kota Tegal Dapil 4 Tegal Barat dengan nomor urut 3 dari Partai Golkar, Indra Romansyah ini secara komprehensif telah mempersiapkan para saksinya beserta kader-kader pendukungnya yang akan mengawal ketat jalannya pencoblosan di bilik suara.

Salah satu Kendaraan modifikasi Odong-odong membawa yang secara bergelombang membawa plesiran masyarakat

Kekuatan Indra Romansyah dengan Pasukan Balung Kuning beserta kader-kadernya hampir setiap harinya melakukan pemantapan sekaligus sosialisasi bagaimana tata cara atau teknis masyarakat calon pemilih memberikan hak suaranya di Bilik suara atau Tobong dengan benar.

Bahkan sebelum dilakukannya pemantapan di Posko Pemenangan, para calon pemilih secara bergelombang diajak bertamasya berkeliling Kota Tegal khususnya daerah Tegal Barat melintasi kawasan-kawasan wisata untuk mengenalkan kemajuan pembangunan.

“Itu kita lakukan untuk suksesnya pesta demokrasi nanti di tahun 2024 dimana tidak ada lagi masyarakat yang gagap didalam menggunakan hak pilihnya saat pencoblosan,” terang Indra Romansyah.

Meski Indra Romansyah dalam mengawali pergerakan kampanye berjalan belakangan, banyak caleg yang berkampanye lebih dahulu, namun saat diri dan pasukannya start berkampanye, gaungnya cukup menggema dan melejit hingga dalam survey mencatat rating yang cukup mengejutkan pada posisi teratas di Dapil 4 Tegal Barat.

Keunikan lainnya pernah dalam satu hari putaran, Indra Romansyah sempat membawa seribuan calon pemilih diajak plesiran menggunakan kendaraan modifikasi Odong-odong keliling kota secara bertahap.

Strategi kampanye Indra Romansyah itu pula yang memunculkan ungkapan ‘Gila Lu Ndra’ dikalangan rekan Pasukan Balung Kuning, tim serta kader-kadernya. (Anis Yahya)