Regional Alun – alun Kabupaten Brebes di Resmikan Pj Gubernur Jawa Tengah

Alun – alun Kabupaten Brebes di Resmikan Pj Gubernur Jawa Tengah

92
BERBAGI
Wali Kota Tegal Hadiri Peresmian Alun-alun Kabupaten Brebes
Advertisement

Berita Merdeka – Setelah direhab dengan menelan anggaran Rp9,5 miliar, Aun-alun Kabupaten Brebes yang merupakan bagian dari proyek penataan Koridor Jalan Diponegoro diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana di dampingi oleh Pj Bupati Brebes, Iwanuddin Iskandar, Brebes Kamis, 25 Januari 2024.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono hadir menyaksikan peresmian bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Selain meresmikan alun-alun Kabupaten Brebes, Pj Gubernur Jawa Tengah juga meresmikan proyek strategis pembangunan yang ada di Kabupaten Brebes. Antara lain Peningkatan Jalan Kretek – Kaligua, Peningkatan Jalan Poros Dukuh Cilik – Dukuh Kaliwadas, Peningkatan Jalan Cikakak – Banjarharjo, Rehabilitasi Jaringan Irigasi Bendung D.I Kembang, Peningkatan Terminal Tipe C Banjarharjo dan Pembangunan Gedung Laboraturium Biosafety Level 2.

Advertisement

Pj Gubernur Jawa Tengah menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pj Bupati Brebes beserta seluruh OPD dan karyawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes karena hari ini diresmikan 10 proyek strategis Kabupaten Brebes yang terdiri dari tujuh kegiatan fisik dan tiga kegiatan non fisik.

Nana Sudjana mengatakan bahwa untuk bantuan terkait dengan proyek tersebut sebagian besar dari Pemkab Brebes dan sebagian dari Provinsi Jawa Tengah di tahun 2023 kemarin.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi, ini semuanya untuk masyarakat Kabupaten Brebes,” ujar Nana Sudjana.

Sementara itu Pj Pubati Brebes dalam sambutannya menyampaikan kondisi wilayah dan capaian kinerja di Kabupaten Brebes.

Ia juga menyampaikan bahwa di tanggal 18 Januari 2024 yang seharusnya Pj Gubernur Jawa Tengah diminta untuk meresmikan proyek strategis di Kabupaten Brebes merupakan kado bagi Kabupaten Brebes.

“Kemarin tanggal 18 januari 2024 yang seharusnya Bapak kami minta untuk meresmikan itu adalah kado bagi kami karena kami ulang tahun ke-346 temanya adalah rukun, raket, raharja,” pungkas Iwanuddin.

Sebelum meresmikan proyek strategis di Kabupaten Brebes Pj. Gubernur Jawa Tengah didampingi Pj Bupati Brebes memberikan bantuan secara simbolis senilai Rp145,3 miliar yang terdiri dari bantuan sarana prasarana, bantuan keuangan pemerintahan desa untuk peningkatan sarana prasarana pedesaan, bantuan TMMD, bantuan penanggulangan masalah gizi, bantuan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), bantuan digester biogas, bantuan sambungan listrik rumah, bantuan kartu Jateng Sejahtera, bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan stimulan rumah sederhana sehat, bantuan stimulan pembangunan rumah akibat program pemerintah, bantuan stimulan korban bencana di kabupaten brebes dan bantuan paket sembako dari Baznas kepada penyapu jalan serta pengepul sampah di Kabupaten Brebes yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Brebes.**