Sejarah Nusantara Pj. Wali Kota Tegal, Sambutan Rapat Paripurna dengan Bahasa Tegal

Pj. Wali Kota Tegal, Sambutan Rapat Paripurna dengan Bahasa Tegal

179
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Pj. Wali Kota Tegal Dadang Somantri, kelahiran Bandung, Jawa Barat, menggunakan bahasa Tegal dalam memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-444 Kota Tegal, Rabu (17/4/2024) di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal.

Pj. Wali Kota yang nota bene bukan asli orang Tegal mengaku menyiapkan dirinya agar bisa lancar dalam menyampaikan sambutan dalam Bahasa Tegal.

Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro, S.T., dihadiri Wakil Wali Kota Tegal periode 2004-2009 Dr. Maufur, Wali Kota Tegal periode 2009-2014 Ikmal Jaya, S.E., Ak., Wakil Wali Tegal periode 2009-2014 yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin, S.E., M.H., Wali Kota Tegal dan Wakil Wali Kota Tegal periode 2019-2024 H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., dan Dr. Muhamad Jumadi, S.T., M.M.,

Advertisement

Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Sekretaris Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono, dan Pj. Bupati Brebes dan perwakilan Kepala Daerah sekitar, pimpinan lembaga vertikal di Kota Tegal dan tokoh pemuda dan organisasi masyarakat di Kota Tegal.

Pj. Wali Kota Tegal, Dadang Somantri dalam sambutannya pada acara tersebut menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-444 Kota Tegal, dan berterima kasih kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal yang telah bekerja dengan giat untuk kemajuan Kota Tegal.

“Enyong uga repan ngucapna matur suwun kanggo sampeyan kabeh ASN sa-Kota Tegal sing wis kiyeng anggone nyambut gawe senajan wingi lagi pada puwasa, esih semangat makarya, ngabdi maring Kota Tegal,” ujar Wali Kota Tegal.

Ia berharap peringatan HUT Ke-444 Kota Tegal yang sedianya dilaksanakan setiap tanggal 12 April, namun karena tahun ini bertepatan dengan libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, maka pelaksanaan Rapat Paripurna dan Upacara Hari Jadi Kota Tegal di mundurkan, tidak mengurangi kekhidmatan peringatan Hari Jadi Kota Tegal yang tahun ini mengambil tema “Bungah Gawe Berkah”.

Dadang Somantri dalam bahasa Tegal menyampaikan, meski masa jabatan singkat menjadi Pj. Wali Kota, namun Ia bertekad untuk bekerja sesuai aturan, bersungguh-sungguh, ikhlas dan dengan hati yang bahagia.

“Alhamdulillah Kota Tegal umure wis patangatus patang puluh papat taun. Enyong selaku Penjabat Wali Kota Tegal melu bungah uga bangga bisa dadi bagiane sedulur sa-Kota Tegal. Sanajan wektune singkat kanggo enyong melu mbangun Kota Tegal, nanging enyong wis nduweni tekad kanggo nyambut gawe sing tata, sing temenanan, ikhlas uga sing paling penting dilakokna karo ati bungah,” kata Dadang Somantri.(Zaenal)