Regional Pantai Alam Indah Kota Tegal Libur Lebaran Ramai Pengunjung

Pantai Alam Indah Kota Tegal Libur Lebaran Ramai Pengunjung

291
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Saat libur lebaran antusias masyarakat untuk berkunjung ke obyek wisata cukup tinggi. Dan kebanyakan dari mereka, lebih memilih berkunjung ke obyek wisata pantai. Karena selain destinasinya yang indah, mereka juga menilai biayanya lebih ekonomis.

Termasuk obyek wisata pantai di Kota Tegal juga ramai dari pengunjung. Seperti obyek wisata Pantai Alam Indah, Pantai Muarareja Indah, Pantai Pulau Kodok, Pantai Pulau Komodo dan Pantai Batam Sari.

Menyikapi hal tersebut, Polres Tegal Kota bersama instansi terkait sudah menempatkan anggota pengamanan pada obyek-obyek wisata. Dengan tujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan air.

Advertisement

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas mengatakan, jajarannya sudah siap untuk mengamankan sejumlah obyek wisata pantai yang ada di Kota Tegal.

“Kami sudah menugaskan sejumlah anggota untuk melaksanakan patroli dan pengamanan pada obyek wisata pantai. Karena prediksinya banyak masyarakat yang akan menghabiskan waktu liburan sambil berwisata ke pantai,” ungkap Kapolres saat melakukan pengecekan anggota yang bertugas di obyek wisata pantai, Jum’at 14 April 2024.

Kapolres menjelaskan, pihaknya telah menempatkan anggota pada obyek wisata yang ada di Kota Tegal. Seperti di Pantai Alam Indah, Pantai Komodo, Pantai Kodok, Pantai Batam Sari (Kokoba) dan Pantai Muarareja Indah.

Menurutnya, Kepolisian bersama Instansi terkait akan terus memberikan jaminan keamanan secara maksimal. Agar masyarakat yang menikmati libur lebaran di tempat wisata pantai merasa nyaman.

“Polri bersinergi dengan instansi terkait akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Pada setiap lokasi wisata pantai, sudah ada pos pengamanan dan petugasnya juga lengkap. Baik TNI AL, Polri dan Dinas Pariwisata serta anggota Pokdarwis. Jadi manakala terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan semua sudah siap,” pungkas Kapolres. (Zaenal)