Regional Pantai Alam Indah Kota Tegal Salah Satu Pantai Terindah di Jateng

Pantai Alam Indah Kota Tegal Salah Satu Pantai Terindah di Jateng

144
BERBAGI
Dadang Somantri Pj Wali Kota Tegal ajak Warga Berwisata ke Pantai Alam Indah
Advertisement

Berita Merdeka – Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri berwisata menikmati libur akhir pekan di Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal pada Minggu 4 Mei 2024

Dadang berlibur bersama istri Dwi Karyanti Dadang Somantri, didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata beserta pengelola kawasan PAI.

Dadang dan istri berkesempatan untuk mencoba menaiki wahana jet ski menuju kawasan Karang Jeruk. Namun sebelum menuju Karang Jeruk, Dadang terlebih dahulu melakukan pemanasan dengan berkeliling di tepi pantai. Setelah dirasa cukup ia bersama istri diikuti rombongan bertolak menuju kawasan Karang Jeruk.

Advertisement

Setibanya disana Dadang beserta istri tak menyia-nyiakan kesempatan untuk melakukan snorkeling melihat gugusan karang dan ragam jenis ikan yang ada di kawasan Karang Jeruk.

“Tadi saya ke Karang Jeruk disana karangnya indah sekali, hanya perlu dilakukan pemeliharaan dan sosialisasi kepada para nelayan. Mengapa? Karena karang itu tempat untuk ikan-ikan bertelur, kuncinya itu, kalau mau ikannya banyak maka karangnya juga harus dijaga dirawat dengan baik,” ujarnya.

Dirinya menyebut bahwa perlu adanya sosialisasi kepada para nelayan untuk menggunakan jaring dengan baik agar kawasan Karang Jeruk tidak rusak.

“PAI ini kalo saya lihat luar biasa karena menjadi salah satu pantai terindah yang ada di Jawa Tengah, karena disini ada wahana banana boat, ada speed boat, ada dermaga apung juga dan saya rasa jarang ya pantai ada dermaga apungnya. PAI juga indah karena alami bukan buatan seperti pantai di luar negeri sana. Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga alam kita khususnya PAI karena PAI ini memiliki potensi yang luar biasa,” pungkas Dadang.

Melihat potensi tersebut, Pj. Walkot mengajak kepada masyarakat untuk datang berwisata memanfaatkan waktu liburan ke PAI bersama teman atau keluarga.(Zaenal)