Profil Bakal Calon Walikota Tegal Faruq Ibnul Haqi Serahkan Formulir Pendaftaran di PDIP

Bakal Calon Walikota Tegal Faruq Ibnul Haqi Serahkan Formulir Pendaftaran di PDIP

95
BERBAGI
Bakal Calon Walikota Tegal, Faruq Ibnul Haqi berorasi usai serahkan kembali formulir pendaftaran dan persyaratan sebagai Calon Walikota Tegal di DPC PDI-Perjuangan Kota Tegal, Minggu, 19 Mei 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Bakal Calon Walikota Tegal Faruq Ibnul Haqi bersama rombongan relawannya mendatangi kantor sekretariat DPC PDI-P Kota Tegal untuk menyerahkan kembali formulir pendaftaran yang telah diisi sebagai syarat memperoleh rekom dari partai berlambang Banteng Moncong Putih, Minggu, 19 Mei 2024.

Kedatangan rombongan Bakal Calon Walikota Tegal yang diiringi Barongsai dan Marching Band, disambut jajaran pengurus DPC PDIP Kota Tegal.

“Meskipun saya bukan kader dari PDI, namun saya bertekad membangun Kota Tegal, melalui PDI,” ujar Faruq dalam sambutannya usai serahkan formulir pendaftaran ke Desk Pilkada PDI-P Kota Tegal.

Advertisement

Sejatinya, menurut Faruq, dalam membangun Kota Tegal tidak bisa sendirian, melainkan harus ada kolaborasi dan sinergi dengan aktor yang ada.

Pada Pemilu 2024, PDI Perjuangan keluar sebagai pemenang. Faruq berharap, tim yang telah dibentuk akan mewujudkan kemenangan di daerah bersama PDI Perjuangan.

“Ini menjadi seperti gayung bersambut dari bawah. Tim kami ingin bersama-sama dengan PDI Perjuangan. Tinggal bagaimana mewujudkan agar pemimpin Kota Tegal, datang dari putra daerah,” tegasnya.

Sementara Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Kusnendro, ST mengatakan, dengan mengembalikan formulir, sebagai bentuk keseriusan Bacawalkot untuk mengikuti penjaringan.

“Hari ini tanggal 20 Mei menjadi hari terakhir pengambilan formulir, sedangkan pengembalian formulir selambat-lambatnya tanggal 23 Mei 2024,” terang Kusnendro.

Hingga hari ini Minggu 19 Mei 2024, ujar Kusnendri, yang ambil formulir ada 6 orang, G1 sebanyak 3 orang dan G2 sebanyak 3 orang dan yang sudah mengembalikan formulir baru 2 orang,” tambahnya.

Desk Pilkada PDI-P Kota Tegal akan melakukan verifikasi dan mengirimkan berkas yang telah terverifikasi ke DPD dan DPP PDI Perjuangan.

“Fit and proper test hingga penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota, sepenuhnya menjadi kewenangan DPP,” jelasnya.

“Seluruh bakal calon kepala daerah yang telah mengambil formulir, dapat menyiapkan diri, tim pemenangan, visi misi dan juga materi,” pungkasnya. (Team Berita Merdeka)