Regional Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Telah Kembali ke Pangkuan Illahi Robbi Sekda Kota Tegal

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Telah Kembali ke Pangkuan Illahi Robbi Sekda Kota Tegal

380
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Sekda Kota Tegal telah kembali ke pangkuan sang Illahi Robbi pagi ini, Selasa, 19 Juli 2022.

Almarhum mendapatkan serangan mendadak sakit Jantung dan sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Kardinah, Kota Tegal.

Wafatnya Sekda Kota Tegal dibenarkan Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, drg Agus Dwi Sulistyantono saat dikonfirmasi Berita Merdeka.

Advertisement

“Iya betul mas. Serangan jantung,” ujar drg. Agus Dwi.

Menurut beberapa rekannya, Johardi setelah mengikuti test kebugaran dalam acara Germas keliling Alun-alun yang dimulai pukul 07.00 WIB pagi hari ini Selasa, 19 Juli 2022, kemudian istirahat. Saat mengambil snack dan duduk kembali tiba-tiba tubuhnya tak kuat menahan rasa sakit sebentar dan langsung dilarikan ke RSUD Kardinah Kota Tegal.

Almarhum Dr. Drs.Johardi, M.M dilantik secara resmi oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono menjadi Sekretaris Daerah Kota Tegal definitif pada Rabu, 5 Februari 2020.

Almarhum kelahiran 1966, mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil pda 1993 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Beberapa jabatan sempat diemban Johardi, diantaranya Sekretaris Dinas Pendidikan pada 2011.

Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika pada 2014, merangkap Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2015, dan menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan dari tahun 2015 yang merupakan jabatan terakhir sebelum menjabat Sekda Kota Tegal.

Bapak dua orang anak ini, menyelesaiakan program doctoral di Universitas Islam Nusantara Bandung tahun 2017. Mengambil program Manajemen Pendidikan.

Johardi saat itu berharap bisa bekerja sama dengan semua pihak dalam mengemban tugasnya sebagai Sekda Kota Tegal yang menurutnya jika semua bisa bekerja bersama-sama, menyatu tentu akan memudahkan Kota Tegal dalam membangun kotanya. (Anis Yahya)