Undercover Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia IPHI Kota Tegal Resmi Dikukuhkan

Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia IPHI Kota Tegal Resmi Dikukuhkan

309
BERBAGI
IPHI harus konsolidasi, kontribusi, kolaborasi bersama dengan komponen Pemerintah Kota Tegal
Advertisement

Berita Merdeka – Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tegal Masa Bhakti 2022-2027 dengan tema “Dengan Haji Mabrur Sepanjang Hayat, Kita Sukseskan Pemilu yang Bermartabat”, berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu, 6 Desember 2023.

PW IPHI Provinsi Jawa Tengah, H. Imam Taufiq menyampaikan dalam sambutannya menjelaskan mengenai makna semboyan IPHI yakni haji mabrur sepanjang hayat.

“Karekternya memberikan manfaat dan kontribusi kongkrit untuk umat, wadah kita berhimpun bergerak untuk mengkonsolidasikan potensi yang ada. Konsolidasi ini harus jadi tindakan kongkrit agar menyamakan gagasan dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Bentuk mabrurnya memberikan kenyamanan,kemaslahatan untuk umat Islam,” ujar H. Imam Taufik.

Advertisement

H. Imam Taufiq juga menambahkan bahwa IPHI Kota Tegal memiliki potensi yang bagus dan ciamik.”IPHI harus konsolidasi, kontribusi, kolaborasi bersama dengan komponen Pemerintah Kota Tegal. Saya yakin bersama ketua yang muda semangatnya luar biasa,” tambah H.Imam Taufik.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tegal periode 2022-2027.

“Semoga ketua dan pengurus baru IPHI Kota Tegal selalu amanah dalam memikul tugas sebagai pengurus IPHI Kota Tegal. Saya berharap organisasi IPHI Kota Tegal semakin maju dan terus berinovasi di tangan para pengurus baru,” ujar H. Dedy Yon.

Wali Kota juga mengutarakan bahwa pengukuhan pengurus baru merupakan momentum yang tidak hanya sebagai simbol penggantian kepemimpinan, tetapi juga sebagai perwujudan komitmen untuk terus memperkuat persaudaraan para jamaah haji Indonesia Kota Tegal.

“Ikatan ini tidak hanya menjadi wadah organisasi, tetapi juga menjadi bentuk nyata dari persatuan, gotong royong, dan solidaritas di antara kita. Sebagai jamaah haji, kita telah menjalani perjalanan yang penuh makna dan mendalam. Perjalanan ibadah haji bukanlah sekadar ritual, tetapi juga merupakan pengalaman spiritual yang membentuk karakter dan kesadaran kita sebagai umat muslim,” tambah H. Dedy.

Wali Kota Tegal juga mengutarakan bahwa melalui IPHI Kota Tegal, dapat saling mendukung, memotivasi, dan bersama-sama mengamalkan nilai-nilai kebaikan yang telah kita peroleh dalam perjalanan haji dan menjaganya secara berkelanjutan dengan berkontribusi positif dalam organisasi IPHI.

“Saya berharap peran aktif pengurus IPHI untuk tetap bersinergi dan melangkah bersama Pemerintah Kota Tegal, dapat mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya pembangunan dan peningkatan kesejahteraan umat dan masyarakat kota tegal. utamanya dalam mendukung dan meningkatkan program pemerintah di bidang spiritual,” ujar H.Dedy Yon.

Susunan Pengurus IPHI Kota Tegal Masa Bhakti 2022-2027, Ketua H. Nadirin Kurdi, Wakil Ketua I, H. Soeripto, Wakil Ketua II, H. Abdullah Munir, Wakil Ketua III, Hj. Siti Hartinah.

Usai acara pengukuhan dilanjutkan acara saresehan yang disampaikan oleh H. Muhadi Setiabudi dengan tema Peningkatan Ekonomi Umat Padca Haji.

H. Muhadi Setiabudi menyampaikan bahwa paska haji harus menjadi haji yang bertanggungjawab setelah mendapatkan pembekalan dari Madinah.

“Pengalaman edukasi dari Mekkah Madinah kita bawa setelah pulang haji. Intinya yang pertama kepada Allah supaya meningkatkan kebaikan, yang kedua bertambahnya rizki ekonominya, yang ketika ibadah yang lebih baik, dan ilmu yang bertambah dan perilaku yang baik, harus di pertahankan agar lebih baik lagi,” ujar H. Muhadi.(*)