Nasional Baznas Salurkan Bantuan Putaran Terakhir di Kelurahan Slerok

Baznas Salurkan Bantuan Putaran Terakhir di Kelurahan Slerok

207
BERBAGI
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengharap Pemerintah Kota Tegal bersama Baznas hadir di tengah-tengah masyarakat
Advertisement

Berita Merdeka – Kegiatan Pentashorufan Zakat, Infaq dan Shadaqoh untuk Ashnaf Fakir/Miskin dan Sabilillah BAZNAS Kota Tegal bulan Desember 2023. Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur menjadi tempat putaran terakhir. Pentashorufan berlangsung di Pendopo Kelurahan Slerok, Rabu, 27 Desember 2023.

KH. Harun Abdi Manaf selaku Ketua BAZNAS Kota Tegal, mengungkapkan kegiatan pentashorufan tersebut merupakan putaran terakhir di tahun 2023.

“Diputaran terakhir menyalurkan bantuan kepada marbot 90 orang yang terdiri dari 34 orang dari Kelurahan Slerok dan 56 orang dari Kelurahan Panggung. Sedangkan bantuan modal usaha untuk muallaf ada 4 orang,” Ungkap Harun Abdi Manaf.

Advertisement

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tegal dan BAZNAS hadir di tengah-tengah masyarakat agar mengetahui hal apa saja yang bisa disampaikan perihal persoalan lingkungan di sekitar.

“Bisa disampaikan terkait pendidikan, sosial, kesehatan dan hal lain. Bantuan dari kami tidak besar namun setidaknya mampu meringankan beban. Kita harapkan dapat memanfaatkan momen tersebut,” ujar Dedy.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, dilanjutkan dialog antara marbot dengan Wali Kota Tegal.(Zaenal)