Sejarah Nusantara Kepala Negara Republik Indonesia Kunjungi Kota Tegal Bagi-Bagi Sembako

Kepala Negara Republik Indonesia Kunjungi Kota Tegal Bagi-Bagi Sembako

91
BERBAGI
Advertisement

Berita Merdeka – Kepala Negara Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang biasa dipanggil akrabnya Jokowi Kunjungan kerja ke Kota Tegal dan Kabupaten Tegal mengunakan Helikopter, Rabu 3 Januari 2024.

Kunjungan kerja Presiden RI mendapat sambutan para pejabat saat mendarat dengan Helikopter seperti Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM. Bupati Tegal Hj. Umi Azizah. Kapendam IV/DIP Kol Inf Ricad Harison, S.IP. Asintel Kodam IV/DIP Kol Inf Wahyu Yudhayana. Danbrigif- 4/Dewa Ratna Letkol Inf Imir Faishal, S.sos., M.I.,Pol. Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.IP. Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas, S.H., S.I.K., M.I.KK, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal.

Advertisement

Usai keluar dari Stadion Yos Sudarso Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyapa warga yang menyambut kedatanganya sekaligus membagikan kaos dan bingkisan sembako.

Masyarakat antusias dengan beberapa dari mereka dipanggil mendekat oleh Presiden berfoto bersama dan mendapatkan bingkisan sembako.

Sebelumnya Kepala Negara Ir. H. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah, yakni Purworejo, Cilacap, Banyumas dan Banjarnegara. Melalui Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga dengan menggunakan helikopter menuju Lapangan Yos Sudarso, Kota Tegal.

Dari Stadion Yos Sudarso Presiden melanjutkan kunjungan kerja ke Pabrik Teh Tong Tjie di Padaharja, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, dilanjutkan ke Gudang Bulog di Munjungagung, Kabupaten Tegal.

Sore hari, Presiden singgah di Rumah Makan di Dapoer Tempoe Doeloe, Kelurahan Margadana, Kota Tegal dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Brebes untuk meresmikan jembatan Kali Pemali. Terakhir Presiden dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Sumedang melalui Bandara Udara Cakrabhuwana Cirebon, Jawa Barat

Sebelum melanjutkan kunker ke Jawa Barat Kepala Negara Ir. H. Joko Widodo mengunjungi Gudang BULOG Munjung Agung Kabupaten Tegal untuk memastikan kecukupan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikuasai oleh BULOG sekaligus membagikan langsung Bantuan Pangan Beras tahun 2024.

Dalam kesempatannya Kepala Negara Ir. H. Joko Widodo turut menyapa 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir dan memastikan penyaluran Bantuan Pangan Beras sejumlah 10 kilogram/ bulan ini berjalan dengan baik.

Ir. H. Joko Widodo sebagai Kepala Negara juga menekankan penyaluran bantuan tersebut akan terus dilaksanakan hingga bulan Maret 2024. Lebih lanjut, Presiden menyebut bahwa bantuan serupa bisa dilanjutkan hingga bulan Juni 2024 dengan melihat kondisi APBN.” Pungkasnya Presiden. (Zaenal)