Profil Ali Mashuri, Tukang Jepret Fraksi yang Lolos Jadi Anggota DPRD Kota Tegal

Ali Mashuri, Tukang Jepret Fraksi yang Lolos Jadi Anggota DPRD Kota Tegal

750
BERBAGI
Mochamaf Ali Mashuri, tukang jepret fraksi yang bakal sering dijepret setelah lolos jadi anggota DPRD Kota Tegal dalam Pemilu Rabu, 14 Februari 2024 lalu
Advertisement

Berita Merdeka – Ingat adagium yang mengatakan berkecimpung di air bakal kecipratan air, bermain api akan tersunut apinya. Seperti halnya dengan Mochamad Ali Mashuri yang selama 4 tahun lebih bergelut dilingkungan DPRD Kota Tegal dari 2019 hingga sekarang.

Kini dalam Pemilu 2024, Ali Mashuri terlibat langsung dalam kontestasi pemilihan anggota legislatif atau Caleg DPRD Kota Tegal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapil 1 Tegal Timur, Rabu, 14 Februari 2024 yang baru saja dilewati.

Ali Mashuri, lelaki kelahiran Kota Tegal, 26 Oktober 1980, menjabat sebagai Staf fraksi PKS Kota Tegal sejak 2019 hingga sekarang dan aktif dalam menjembatani berbagai persoalan masyarakat untuk disampaikan kepada anggota DPRD Kota Tegal.

Advertisement

Sebagai staf ahli anggota dewan Fraksi PKS Kota Tegal, ia memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas-tugasnya seperti mengadvokasi masyarakat yang menghadapi kendala-kendala dalam mengurus proses administrasi di pemerintahan ataupun swasta.

Advokasi itu ditujukan baik untuk individu atau kelompok yang menghadapi kesulitan dalam mengakses atau membuat layanan kesehatan melalui program BPJS Kesehatan.

Ali Mashuri, melakukan pendampingan dan menyediakan informasi serta mencarikan solusi untuk memastikan terpenuhinya hak-hak kesehatan bagi warga masyarakat.

Selain mengadvokasi bidang kesehatan, sebagai staf ahli fraksi PKS, Ia juga berperan aktif dalam pengawasan Program Pembangunan Daerah, maupun bertugas memantau program-program yang dijalankan oleh anggota dewan dari Fraksi PKS Kota Tegal bersama dinas terkait.

Tugas pemantauan terhadap kegiatan dan kebijakan yang telah disusun oleh pemerintah adalah untuk memastikan implementasinya berjalan sesuai dengan tujuan dan kepentingan masyarakat.

Ali Mashuri juga memberikan masukan dan evaluasi terkait program tersebut agar dapat memberikan manfaat yang optimal.

Mengisi Motivasi Out Bound di salah satu sekolah di Kota Tegal

Tugas lainnya ia harus aktif menerima dan menyalurkan Aspirasi Masyarakat kepada Anggota Dewan atau sebaliknya menjadi perwakilan masyarakat untuk menyalurkan aspirasi warga.

Dalam memerankan sebagai staf ahli fraksi, ia aktif menghadiri pertemuan-pertemuan komunitas, mendengarkan keluhan, kebutuhan, dan aspirasi warga, serta membantu mereka dalam menyalurkan dan menyampaikan hal-hal tersebut kepada anggota dewan dan pihak terkait.

Begitu penting perannya sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah, serta upaya-upaya memperjuangkan kepentingan masyarakat secara efektif itulah Mochamad Ali Mashuri memiliki potensi yang kuat menjadi tokoh sentral yang berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Menanggapi lolosnya sebagai anggota DPRD Kota Tegal melalui Pemilu 2024 Rabu, 14 Februari 2024 yang telah dilewatinya, ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para pendukung yang telah mempercayainya untuk mewakili di DPRD Kota Tegal.

“Ya alkhamdulillah semua ini merupakan kerja kolektif kolegial antara partai, saya dan masyarakat yang telah mempercayakan pada PKS untuk memperjuangkan aspirasinya di dewan,” tutur Ali Mashuri pada Berita Merdeka, Sabtu, 17 Februari 2024. (Anis Yahya)