Regional Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional bagi PPPK di lingkungan Pemkot...

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional bagi PPPK di lingkungan Pemkot Tegal

588
BERBAGI
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional, Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan formasi tahun 2023
Advertisement

Berita Merdeka – Pemerintah Kota Tegal gelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional, Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan formasi tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Adipura komplek Balai Kota Tegal, Selasa 5 Maret 2024.

Dalam sambutannya Wali Kota Tegal menyampaikan selamat kepada PPPK yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.

“Selamat kepada PPPK yang hari ini menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah janji. Total ada sebanyak 252 orang, dari guru 167 orang, tenaga kesehatan ada 80 orang dan auditor 5 orang jadi berjumlah 252 orang yang baru saja dilantik,” ujar Dedy Yon.

Advertisement

Dalam kesempatannya Wali Kota Tegal berpesan kepada PPPK yang baru saja dilantik agar amanah dan bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

“Kita berharap kepada Bapak-Ibu sekalian lebih semangat untuk membangun Kota Tegal yang kita cintai,” tegas Dedy Yon.

Berlangsungnya acara Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono memberikan bonus menginap di Guci kepada orang tua dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang hadir mendampingi anaknya.

Sebelum memulai sambutannya Wali Kota Tegal meminta orang tua yang hadir menunggu anaknya di luar untuk masuk ke dalam gedung Adipura dan mengajak foto bersama.

Sementara itu Makhrus, orang tua dari Riski Amaludin yang hadir mendampingi anaknya pelantikan mengaku tidak menduga akan diberi bonus untuk menginap di Guci oleh Wali Kota Tegal.

“Kami sebagai orang tua sangat bahagia dan bangga sekali melihat anaknya yang bisa diterima sampai dilantik menjadi ASN PPPK,” ungkap Makhrus.

Ia sangat bersyukur kepada Allah, Pemerintah Kota Tegal dan semuanya yang sangat memperhatikan keluarga ASN.

Pada kesempatan tersebut ia juga berpesan kepada anaknya sebagai pegawai pemerintah harus bekerja dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab seperti apa yang disampaikan oleh Wali Kota yaitu bertanggungjawab pada diri sendiri dan bertanggung jawab kepada Allah SWT.

Sementara itu Pejabat Pembina Kepegawaian melalui Pejabat yang berwenang dalam manajemen kepegawaian, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan bahwa Wali Kota Tegal memberikan suatu value kepada semuanya bahwa dibalik kesuksesan dan kebahagian seorang anak juga ada yang berbahagia. Salah satunya dari pihak keluarga yaitu orang tua sehingga anak yang sedang menuai keberhasilan itu mereka juga harus berbahagia bersama dengan orang tua.

“Dan hari ini Bapak Wali Kota Tegal menunjukan kepada kita value itu, sehingga pada hari ini bagi orang tua dengan kegembiraanya mendampingi putranya diberi kesempatan sebagaimana yang tadi disampaikan,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa mereka sejatinya sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) mereka harus langsung tune in dengan tuntutan dan harapan masyarakat terhadap ASN sebagai PPPK.

“Saya harap mereka juga bisa memahami seperti itu dan maju bersama dengan seluruh komponen Pemerintah Kota Tegal,” pungkas Agus.(Zaenal)