Profil Pasca Sesepuh Banten, Giliran Gus Ali Blitar Dukung Irwan Santoso Calon Wali...

Pasca Sesepuh Banten, Giliran Gus Ali Blitar Dukung Irwan Santoso Calon Wali Kota Tegal

666
BERBAGI
Gus Ali Blitar (berkaca mata) dan Gus Andi Jombang restui Irwan Santoso sebagai Calon Walikota Tegal periode 2024 - 2029
Advertisement

Berita Merdeka – Pasca Sesepuh ulama Banten Buya Muhtadi dan Abah H. Opik Derobi Tubagus Restui Irwan Santoso sebagai Calon Walikota Tegal, kini dukungan datang dari Gus Ali Blitar dan Gus Andi Jombang.

Kedua ulama Gus Ali Blitar dan Gus Andi Jombang melihat program-program yang ditawarkan Irwan Santoso menuju orang nomer satu di Kota Tegal sangat realistis yang merupakan bagian dari upaya mendorong terciptanya kehidupan ekonomi masyarakat berkemakmuran.

Kondisi masyarakat kategori makmur, menurut Irwan Santoso kenapa gagasannya dapat diterima Gus Ali Blitar dan Gus Andi Jombang, ketika pemenuhan kebutuhan keseharian masyarakat tercapai dimana pendapatan setiap rumah tangga paralel dengan peningkatan daya beli masyarakatnya.

Advertisement

Takzim Terhadap Ulama, Irwan Santoso Direstui Sesepuh Banten sebagai Calon Walikota Tegal

“Kita sepakat tak ingin lagi mendengar tetangga kita bersedih karena masih berpikir keras untuk memenuhi kebutuhan pokok esok hari, kebutuhan anak sekolah,” ujar Irwan Santoso yang disampaikan pada beritamerdeka.co.id, Minggu, 5 Mei 2024.

“Alkhamdulillah beliau beliau Gus Ali Blitar dan Gus Andi Jombang sepaham dengan program peningkatan masyarakat untuk kemakmuran,” tutur Irwan Santoso.

Gus Ali Blitar dan Gus Andi Jombang merestui Irwan Santoso untuk merealisasikan 4 program unggulan ketika menjadi Walikota Tegal yang harus melewati mekanisme yang ada.

“Ya beliau-beliau itu sangat tertarik dengan program yang kami paparkan karena esensinya untuk kemaslahatan umat pada tataran rahmatan lil alamin,” tambah Irwan Santoso.

Realisasi program-program unggulan diantaranya yang paling prioritas program Satu Rumah Satu Pekerjaan yakni pemberdayaan usaha lokal (UMKM) untuk menyediakan peluang kerja dengan pendampingan permodalan, serta menarik permodalan dari luar daerah untuk pemanfaatan perluasan lapangan pekerjaan di Kota Tegal sebagai respond terhadap tingginya angkatan kerja setiap tahunnya.

Dinamika perekonomian tersebut nantinya akan berimbas pada meningkatnya pendapatan daerah terutama dari sektor perpajakan usaha. (Team Berita Merdeka)