Olah Raga Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal Siap Ikuti Kejuaraan Dunia Tropi Presiden

Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal Siap Ikuti Kejuaraan Dunia Tropi Presiden

246
BERBAGI
Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal siap ikuti Kejuaraan Dunia FOBI di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, Jumat - Minggu, 17 - 19 Mei 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal bersiap ikuti Kejuaraan Dunia FOBI yang diselenggarakan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia atau FOBI.

Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal akan terlibat dalam Kejuaraan Dunia FOBI yang diadakan FOBI dan diikuti beberapa negara Asia dan Australia tersebut, bakal digelar di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, Jumat – Minggu tanggal 17 – 19 Mei 2024.

Anggota Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal yang terdiri dari 7 orang, 5 Atlet, 1 Pelatih dan 1 Manajer itu telah memperlihatkan kesiapannya mengikuti Kejuaraan Dunia FOBI yang memperebutkan tropi Presiden Republik Indonesia, Menteri Pertahanan serta Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal
Advertisement

Menurut pelatih Barongsai Setia Dharma Kota Tegal BimoBimo Wasis Wicaksono, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan kondisi fisik, menyempurnakan teknik, mengatur taktik dan mental di pusat pelatihan atau Training Center di lapangan olahraga Yayasan Tri Dharma Tegal.

“Ya kami sudah mempersiapkan di pemusatan latihan TC (Training Center) di lapangan olahraga yayasan Tri Dharma Tegal dengan menyiapkan kondisi fisik, membetulkan teknik, mengatur taktik dan mental,” ujar Bimo pada beritamerdeka.co.id, Kamis, 16 Mei 2024.

Terdapat beberapa kategori yang dilombakan dalam Kejuaraan Dunia Olahraga Barongsai berdasarkan tropi yang diperebutkan seperti tropi Preaiden, Menteri Pertahanan serta Menteri Pemuda dan Olahraga.

Berikut kategori yang dilombakan pada Kejuaraan Dunia FOBI yang digelar dari hari Jumat – Minggu, 17 – 19 Mei 2024 di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta Utara, Indonesia.

Kategori Piala Presiden
* Barongsai Taolu Bebas (Tonggak)
* Barongsai Tradisional

Kategori Piala Menteri Pemuda dan Olahraga :
* Pekingsai Taolu Bebas
* Pekingsai Kecepatan

Tim sedang berlatih fisik

Piala Menteri Pertahanan
Kategori:
* Naga Kecepatan
* Naga Ketangkasan
* Naga Taolu Bebas

“Kita ikutnya kategori Pekingsai merebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga,” kata Bimo yang selain sebagai pelatih, juga peserta atlet Barongsai Setia Dharma Kota Tegal. (Anis Yahya)