Regional Warga di Kecamatan Kedungbanteng Tegal Lakukan Aksi Protes Tanam Pohon Ditengah Jalan

Warga di Kecamatan Kedungbanteng Tegal Lakukan Aksi Protes Tanam Pohon Ditengah Jalan

113
BERBAGI
Rudi Indrayani, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Fraksi Gerindra ketika pimpin rapat
Advertisement

Berita Merdeka – Akibat rusaknya ruas jalan Kebandingan – Karangmalang Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, menjadikan warga merasa resah karena hampir setiap hari sering terjadi kecelakaan pengendara motor jatuh.

Kerusakan tidak hanya di ruas jalan Kebandingan – Karangmalang, tapi juga hal yang sama terjadi di Desa Margamulya – Dukuh Jati Wetan yang berimbas pada aksi protes warga dengan menanam pohon pisang ditengah jalan.

Aksi tersebut tidak hanya sekedar untuk protes terhadap pemerintah daerah, namun sekaligus sebagai bentuk peduli kemanusiaan untuk mencegah terjadinya kecelakaan sehingga pengendara roda dua lebih waspada ketika melintas di ruas jalan itu.

Advertisement

“Warga sudah jenuh melihat jalan rusak dan sering terjadi kecelakaan,” kata Slamet (54), warga Kedungbanteng, Kamis, 25 Mei 2023.

Ditambahkan oleh Slamet selain di ruas jala Kebandingan – Karangmalang rusak, juga minimnya penerangan lampu jalan umum (PJU).

“Kami sudah melaporkan peristiwa ini kepada Pak Rudi selaku Pimpinan DPRD, semoga ada perhatian,” kata Slamet, politikus Partai Gerindra ini.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rudi Indrayani saat ditanya ihwal jalan rusak tersebut, pihaknya berharap agar DPUPR segera memperbaikinya.

Kabarnya, Pemkab Tegal sudah mengalokasikan anggaran di tahun ini untuk perbaikan jalan.

“Kalau memang sudah dianggarkan, kami minta agar perbaikan secepatnya dilaksanakan,” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tegal H. Herry Suhartono melalui Kabid Jalan dan Jembatan, Muhammad Nuh membenarkan jika ruas jalan Kebandingan – Karangmalang sudah dianggarkan untuk pemeliharaan sebesar Rp 250 juta.

“Saat ini sedang proses pengadaan, semoga secepatnya bisa diperbaiki,” ucapnya singkat. (adv)