TNI - POLRI Distribusi Logistik Pemilu Dikawal Secara Ketat TNI Polri

Distribusi Logistik Pemilu Dikawal Secara Ketat TNI Polri

147
BERBAGI
KPU Kota Tegal Mulai Distribusikan Logistik Pemilu, Polres Tegal Kota Lakukan Pengamanan Secara Ketat
Advertisement

Berita Merdeka – Polres Tegal Kota melaksanakan pengawalan ketat pendistribusian logistik pemilu di wilayah Kota Tegal. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata untuk mengamankan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Tegal Kota melalui Karendalopsres Kompol Nurcholis, SH, MH mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel khusus untuk pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU ke PPS atau Kelurahan berjalan aman.

Advertisement

“Kami sudah menyiapkan personel khusus untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran masa tahapan inti Pemilu 2024,” kata Kompol Nurcholis, Minggu. 11 Februari 2024

Kompol Nurcholis menjelaskan, bahwa sesuai jadwal dari KPU Kota Tegal. Pendistribusian logistik pemilu sudah berjalan sejak kemarin Sabtu (10/2) yaitu dari KPU ke tingkat PPK atau Kecamatan. Dan berlanjut hari ini dari tingkat PPK ke masing-masing PPS di dua wilayah Kecamatan.

“Hari ini kita laksanakan pengawalan melekat pendistribusian logistik pemilu ke tingkat PPS di dua kecamatan. Dengan rincian di Kecamatan Tegal Selatan sebanyak 8 PPS dan Kecamatan Margadana sebanyak 7 PPS,” terangnya.

Kompol Nurcholis menambahkan, selain melakukan pengawalan secara ketat. Pihaknya juga sudah menyiapkan personel untuk pengamanan logistik secara melekat di tingkat PPS atau Kelurahan.

Personel tersebut akan melakukan pengamanan logistik pemilu di PPS selama 1×24 jam. Dengan pengawasan oleh para Kapolsek di bantu para Perwira Pengendali (Padal) di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Selain menyiapkan personel pengawalan, kami juga sudah menyiapkan personel untuk pengamanan di masing-masing PPS. Mereka akan mengamankan logistik pemilu secara melekat selama 1×24 jam. Hal ini untuk memastikan keamanan logistik pemilu selama berada di gudang PPS,” imbuhnya.

Kompol Nurcholis juga berpesan kepada seluruh anggotanya, untuk dapat melaksanakan tugas ini dengan baik. Dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak nama baik kesatuan dalam pengamanan Pemilu 2024.

“Saya berharap, seluruh anggota dapat melaksanakan tugas ini dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga kegiatan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.(*)