Regional Apa Kata Dr Jumadi Soal Pencalonan Dirinya sebagai Walikota Tegal

Apa Kata Dr Jumadi Soal Pencalonan Dirinya sebagai Walikota Tegal

562
BERBAGI
Wawalkot Dr HM Jumadi, ST, MM dalam acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Wakil Walikota Tegal, Minggu 17 Maret 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Di Rumah Dinas Wakil Walikota Tegal Dr HM Jumadi, ST, MM, digelar acara buka puasa bersama dengan puluhan anak Yatim Piatu dan juga para pelaku usaha UMKM Kota Tegal beserta warga lainnya, Minggu, 17 Maret 2024.

Diacara tersebut, Wakil Walikota Tegal Dr Jumadi sempat menjawab beberapa pertanyaan seputar wacana rencana dirinya bakal mengikuti kontestasi pencalonan Walikota Tegal pada pilkada yang bakal digelar November 2024.

Gaung dirinya sebagai salah satu kontestan calon Walikota Tegal di Pilkada 2024 sangat santer dalam prediksi yang berkembang di masyarakat Kota Tegal.

Advertisement

Benarkah dirinya telah bersiap diri untuk maju sebagai calon Walikota Tegal yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 sebagaimana yang menjadi buah bibir diberbagai kalangan di Kota Tegal?

“Saya kira begini, kita tunggu dulu yah sekarang masih Ramadhan dan juga pilpres belum selesai, jadi kita ikuti apa kehendak dari DPP (PDI Perjuangan) terkait dengan pemilihan Walikota maupun yang lainnya,” ujar Dr Jumadi menjawab awak media usai acara buka puasa bersama.

Menurutnya, pergerakan dalam persiapannya maju dalam kontestasi pemilihan Walikota Tegal, setelah tanggal 20 Maret 2024.

Namun dirinya tak menampik bila masyarakat banyak memperkirakan dirinya bakal maju dalam bursa bakal calon Walikota Tegal sepanjang hal tersebut sudah menjadi garis kebijakan DPP PDI Perjuangan.

“Prinsipnya jika diperintahkan sebagai petugas partai saya akan siap ikut kontestasi bismilah (untuk G1),” jelasnya.

Acara buka puasa bersama sendiri dihadiri 10 anak yatim piatu, 15 pelaku usaha UMKM Kota Tegal serta 40an orang warga Kota Tegal lainnya.

“Ya hari ini alkhamdulillah kita mengadakan buka bersama dengan anak yatim kemudian juga dengan komunitas UMKM Kota Tegal dan teman-teman lainnya,” kata Jumadi.

Acara tersebut masih kata Jumadi pada intinya keinginan berbagi bagi yang membutuhkan terutama dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H.

“Intinya adalah bagaimana kita menghadapi Ramadhan ini kemudian kita berbagi dengan mereka-mereka yang membutuhkan dan Makanan yang disajikan ini semua hasil dari (produk) pelaku usaha UMKM Kota Tegal yang menunjukkan makanan, jajanan yang ada di Kota Tegal,” ungkapnya.

Sementara Sekjen Wirausaha Muda Bregas, Elang Merayu Sukma menyampaikan bahwa pihaknya banyak berkolaborasi dengan Wakil Walikota Tegal lantaran Jumadi concern terhadap perkembangan usaha UMKM.

“Komunitas Wirausaha Muda Bregas (WMB), kita mengadakan buka bersama dengan pak Wakil Walikota, bapak Jumadi karena kita nilai pak Jumadi ini pro terhadap UMKM. Kita di Wirausaha Muda Bregas ini UMKM total ada seribu lebih anggotanya, banyak yang terbantukan oleh pak Jumadi,” tutur Elang Merayu Sukma.

Disebutkan oleh Elang Merayu Sukma bahwa Wakil Walikota Tegal Jumadi banyak melakukan pendampingan terhadap anggotanya termasuk mempromosikan maupun mengiklankan secara langsung.

“Banyak yang dibantu dengan dipromosikan, diiklankan secara langsung. Pintu selalu terbuka bagi pak Jumadi buat teman-teman UMKM di Kota Tegal khususnya, bahkan UMKM Slawi dan Brebes, meski bapak kedudukkannya di kota Tegal masih tetap diterima,” pungkas Elang Merayu Sukma. (Anis Yahya)