Regional Calon Wali Kota Tegal dari Partai Golkar Buka Puasa Bareng Wali Kota

Calon Wali Kota Tegal dari Partai Golkar Buka Puasa Bareng Wali Kota

1123
BERBAGI
Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo saat memberikan sambutan diacara buka puasa bersama, Jum"at 22 Maret 2024
Advertisement

Berita Merdeka – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tegal gelar Buka Puasa Bersama, yang dihadiri Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono dan beberapa Bakal Calon Wali Kota Tegal, Bambang Irianto, Irwan Santoso, dan Faruq Ibnul Haqi.

Pertemuan para tokoh tersebut dikemas dengan acara Pendidikan Politik Sarasehan dan Buka Puasa Bersama Partai Golongan Karya Kota Tegal di Kantor DPD Golkar Kota Tegal, Jum”at , 22 Maret 2024

Di depan kader-kader Partai Golkar dan Bakal Calon Wali Kota, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo menyampaikan bersyukur pemilu legislatif 2024, khususnya di Kota Tegal, Partai Golkar bisa menambah dua kursi, saat ini mendapat tujuh kursi dari sebelumnya lima kursi.

Advertisement

Ia menghimbau kepada seluruh Kader Partai Golkar Kota Tegal agar selalu menjaga kekompakan untuk membesarkan Partai Golkar kedepan.

“Hasil pemilu tahun 2024 merupakan hasil kerja keras semua pihak,” ujar Wasmad.

“Raihan tujuh kursi berarti Partai Golkar sudah bisa mengajukan calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi,” jelas Wasmad lebih lanjut.

Namun demikian, Wasmad mengatakan bahwa DPD Partai Golkar akan membuka koalisi, seperti arahan dari DPP, diutamakan berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Maju.

Kepada Bakal Calon Walkot yang hadir pada acara tersebut, Wasmad menyampaikan bahwa

jika banyak yang bertanya siapa yang akan direkomendasikan oleh Partai Golkar, Wasmad menjelaskan bahwa yang akan terpilih tentunya bagi siapa yang memenuhi syarat dan kriteria sesuai dengan hasil penilaian dan survey dari Partai.

“DPP melalui Provinsi, harus melakukan penjajakan bagaimana sebaiknya Golkar berkoalisi dengan siapa,” jelas Wasmad.

Menurutnya, tugas DPD Golkar Kota Tegal di daerah adalah menampung semua bakal calon.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menjelang akhir masa jabatannya menyampaikan permohonan maaf, kepada Partai Golkar apabila dalam masa kepemimpinannya ada hal yang kurang berkenan.

Kepada bakal calon Wali Kota yang hadir, Dedy Yon menyampaikan titip Kota Tegal kepada siapapun nanti yang terpilih.

“Saya menitipkan Kota Tegal kepada para calon Wali Kota yang nantinya akan memimpin Kota Tegal,” pungkas Dedy Yon.**