Regional Dr HM Jumadi Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Walikota Tegal dari...

Dr HM Jumadi Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Walikota Tegal dari PDIP

228
BERBAGI
Dr HM Jumadi bersama para pendukungnya menyerahkan kembali Formulir Pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Tegal di kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Tegal, Kamis, 9 Mei 2024
Advertisement

Berita Merdeka – Wakil Walikota Tegal periode 2019 – 2024 Dr HM Jumadi mengembalikan dokumen Formulira Pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Tegal ke kantor sekretariat DPC PDIP Kota Tegal, Kamis, 9 Mei 2024.

Selanjutnya akan dilakukan verifikasi terhadap Formulir Pendaftaran HM Jumadi sebagai Bakal Calon Walikota Tegal oleh DPC PDIP Kota Tegal yang akan dimulai dari tanggal 24 – 29 Mei 2024.

HM Jumadi datang ke kantor sekretariat DPC PDIP Kota Tegal kembalikan Formulir Pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Tegal dengan didampingi istri dan sejumlah ulama, habaib serta ratusan pendukungnya yang tergabung dalam tim relawan.

Advertisement

HM Jumadi menjadi orang pertama yang telah secara resmi mengembalikan Formulir Pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Tegal periode 2024 – 2029.

“Ya kita harus optimis tapi semua saya kembalikan ke DPP PDI Perjuangan,” ujar Jumadi saat ditanya apakah dirinya optimis mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

Ia menyebutkan bahwa kedatangannya ke kantor DPC PDIP bersama ratusan pendukungnya itu sebagai bagian dari menjalankan mekanisme pendaftaran Bakal Calon Walikota Tegal dan Wakil Walikota Tegal.

“Saya kira DPP menggali informasi siapa-siapa yang mendaftar, posisinya apa untuk Walikota apa Wakil Walikota,” tambahnya.

Kini dirinya tinggal menunggu hasil proses mekanisme lanjutan yakni formulir pendaftaran tersebut setelah diverifikasi, DPC PDIP Kota Tegal nantinya akan mengirimkannya ke DPP PDIP.

Kehadiran HM Jumadi disambut tim desk Pilkada DPC PDIP Kota Tegal yang terdiri dari Ketuanya Kusnendro, ST dan dua anggotanya Sutari, SH dan Sofyan.

Kusnendro pada beritamerdeka.co.id mengatakan bahwa hingga saat ini per tanggal 9 Mei 2024 baru satu orang yang sudah menyerahkan formulirnya ke DPC PDIP Kota Tegal.

Pengembalian formulir tersebut menurut penilaiannya, merupakan bentuk keseriusan HM Jumadi dalam mendaftar sebagai bakal calon Walikota Tegal.

“Semoga pada batas akhir penyerahan kembali formulir pendaftaran, semua yang mengambil formulir mengembalikan semua,” katanya.

Bagi para pendaftar dalam penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal yang telah mengisi formulir kemudian mengembalikan formulir tersebut ke DPC PDI-Perjuangan maka itu menunjukkan kesungguhan dalam mendaftar.

Pengambilan dan penyerahan formulir mulai tanggal 1 – 20 Mei 2024, pengembalian formulir dari tanggal 3 – 22 Mei 2024, verifikasi persyaratan tanggal 24 – 29 Mei 2024, penyerahan persyaratan ke DPP PDI-Perjuangan 31 Mei 2024. (Team Berita Merdeka)